Besok, Turnamen Offline MLBB Sempena HPN Riau Dimulai


Dibaca: 1445 kali 
Ahad, 21 Mei 2023 - 21:50:00 WIB
Besok, Turnamen Offline MLBB Sempena HPN Riau Dimulai Ketua Umum E Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor.

Inhil, Hariantimes.com - Puluhan tim akan bertarung memperebutkan posisi Top Four pada Tournament Offline Mobile Legends Bang Bang (MLBB) tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Aroom Coffee, Jalan Tanjung Harapan Tembilahan ini rencananya akan dimulai pada Senin (22/05/2023) besok, sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ketua Umum E Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor mengatakan, turnamen tersebut bertujuan untuk mengajak kaum millenial berperan aktif dalam memeriahkan HPN tahun 2023 memalui turnamen E Sport, yaitu Game Mobile Legends.

"Selain untuk umum, turnamen Mobile Legends juga dibuka untuk kategori antar wartawan yang tergabung dalam kepengurusan dan keanggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau," ujar Ardiansyah Julor yang juga Ketua PWI Inhil ini.

Langkah tersebut penting dilakukan, lanjutnya, karena mengingat E Sport juga akan dipertandingkan pada Pelan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang pada tahun 2024 mendatang akan digelar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Jadi, turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang pra selekda untuk memilih wakil PWI Riau diajang Porwanas tahun depan," terang Ardiansyah Julor.

Sementara itu, Muhammad Guntur, salah seorang panitia pelaksana mengungkapkan, hingga pendaftaran ditutup jumlah peserta yang mendaftar untuk kategori umum sebanyak 56 tim, dimana setiap timnya terdiri dari 5 sampai 6 orang.

"Sedangkan untuk kategori khusus belum terkonfirmasi berapa pesertanya, karena masih menunggu informasi lebih lanjut dari kepanitiaan lokal di PWI Inhil," katanya saat diwawancarai awak media usai Technical Meeting di Aroom Coffee, Minggu 21 Mei 2023 sore.

Terkait jadwal turnamen, dijelaskan Guntur, rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari, yang dimulai pada Senin siang besok sekira pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kemudian dilanjutkan malam hari sekira pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB.

"Pemenangnya dipilih untuk Top Four saja, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 5 juta dan ditambah piagam penghargaan," imbuhnya.(*)