Antisipasi C3 dan Monitoring Sembako, Polsek Tandun dan Koramil 08 Patroli di Pasar Tradisional


Dibaca: 618 kali 
Selasa, 02 Mei 2023 - 13:45:00 WIB
Antisipasi C3 dan Monitoring Sembako, Polsek Tandun dan Koramil 08 Patroli di Pasar Tradisional Polsek Tandun dan Koramil 08 menggelar patroli di pasar tradisional Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Rohul, Hariantimes.com - Polsek Tandun dan Koramil 08 menggelar patroli di pasar tradisional Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kegiatan mengantisipasi aksi kejahatan C3 yakni pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta memonitoring harga bahan pokok (Sembako) yang dilaksanakan pada Minggu (30/04/2023) pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu langsung dipimpin Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH.

Kemudian diikuti Peltu Muksin, Bripka Didik Mardiansyah dan Bripka MM Harahap.

‘’Kegiatan patroli bersama TNI-Polri di pasar tradisional yang berada di Kecamatan Tandun ini, dalam rangka hari ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Tandun. Yakni antisipasi C3 dan memonitoring harga sembako paska lebaran Idul Fitri 1444 H,’’ ungkap Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH kepada wartawan, Selasa (02/05/2023).

Kapolsek menjelaskan, sasaran pada kegiatan patrol bersama yakni kepada para pedagang, pengunjung dan tukang parkir di pasar tradisional di Kecamatan Tandun. Dengan melakukan pemeriksaan kepada barang bawaan dan sekujur tubuh penghuni dan pengunjung pasar tersebut.

‘’Selian antisipasi pelaku C3, kita juga mengantisipasi pelaku narkoba dan orang yang membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan barang berbahaya lainnya,’’ ujar Kapolsek dikenal ramah dan tegas ini.

Di samping itu juga, kata Kapolsek, mengantisipasi premanisme dan pungutan liar yang dilakukan para pemuda tempatan yang sering mengganggu kenyamanan pedagang dan pembeli di pasar. Kemudian, lanjutnya, mengantisipasi adanya penumpukkan dan penimbunan sembako yang biasa dilakukan oleh pedagang yang ingin memanfaatkan situasi jual beli setelah lebaran.

‘’Kita juga mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan yang terjadi. Karena banyaknya parkir motor pengunjung pasar yang sering memakan badan jalan. Alhamdulillah penertiban berlangsung dengan aman dan lancar,’’ pungkas Iptu Ulik Iwanto.(*)