RS Awal Bros Serahkan Zakat Senilai Rp 750 Juta ke Baznas Riau


Dibaca: 893 kali 
Rabu, 19 April 2023 - 12:34:31 WIB
RS Awal Bros Serahkan Zakat Senilai Rp 750 Juta ke Baznas Riau RS Awal Bros (Keluarga almarhum H Awalloeddin) menunaikan zakat ke Baznas Provinsi Riau pada Rabu (19/04/2023).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Di penghujung bulan suci Ramadhan, Rumah Sakit (RS) Awal Bros (Keluarga almarhum H Awalloeddin) menunaikan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau pada Rabu (19/04/2023).

Zakat maal senilai Rp750 juta tersebut diserahkan langsung oleh CEO RS Awal Bros Group Arfan Awaloeddin kepada Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hasan dan disaksikan oleh Gubernur Riau H Syamsuar.

Arfan menuturkan, penyaluran zakat yang dilakukan pihaknya ini sebagai wujud, peran dan kewajiban dirinya sebagai umat muslim dalam menjalankan rukun Islam yang ke-4.

“Kami salurkan dan percayakan kepada Baznas Provinsi Riau untuk dapat mendistribusikannya kepada mereka yang berhak,” terang Arfan di RS Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sementara itu Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, mengeluarkan zakat merupkan tantangan yang berat.Oleh karena itu, masyarakat agar tergerak dan para pemimpin perlu memberi contoh yang baik dalam menunaikan kewajibannya.

“Zakat ini sangat berat. Karena itu diawal Islam, Nabi sendirilah yang melaksanakan itu. Beliaulah ketua panitia pemungutan zakat. Artinya kontribusi dari pimpinan dalam pengumpulan zakat itu sangat menentukan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RS Awal Bros. Awalnya kita belum punya rencana untuk datang, tapi kita ternyata diundang. Ini luar biasa,” ujar Masriadi seraya berharap bisa jadi contoh bagi RS yg lain.

Masriadi berharap zakat yang diterima pihaknya ini dapat memberi berkah baik bagi muzzaki maupun bagi mustahik.

“Mudah-mudahan zakat yang diberikan ini akan membawa berkah bagi keluarga RS Awal Bros. Karena makna zakat itu membersihkan dan berkembang,” ucapnya.

Tinjau Poliklinik

Usai menyaksikan penyerahan zakat dari Rumah Sakit (RS) Awal Bros kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin melanjutkan lawatannya dengan meninjau poliklinik dan fasilitas yang tersedia di RS Awal Bros Pekanbaru.

Pertamatama Gubri berkunjung ke layanan Sport Center. Dimana layanan ini dipergunakan untuk pasien yang ingin memeriksa kondisi fisik dan persiapan untuk melakukan kegiatan olahraga. Serta dapat pula membantu mereka yang mengalami cidera akibat olahraga.

Beberapa multi disiplin layanannya terdiri dari layanan fisioterapi,orthopedi, jantung, gizi, dan rehabilitasi medik.

Kemudian Gubri melanjutkan kunjungannya ke Poliklinik Fertilitas dan Endokrinologi Reproduksi, dilanjutkan dengan meninjau Poliklinik Eye Center atau Layanan Mata Terpadu.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar menuturkan fasilitas yang dimiliki RS Awal Bros sudah cukup canggih dan bagus. Oleh karena itu, Syamsuar berpesan agar kualitas pelayanan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Manajemennya sudah bagus, jaga kualitas dan pelayanan. Diharapkan dengan adanya RS yang bagus - bagus ini tidak ada lagi orang yang berobat ke luar negeri,” harap Syamsuar.

Sementara itu, CEO RS Awal Bros Group Arfan Awaloeddin menghaturkan terima kasihnya kepada Gubri Syamsuar karena telah memberikan dukungan kepada pihaknya. Dilaporkannya saat ini telah berdiri sebanyak 25 RS di bawah naungan RS Awal Bros.

“Berkat teman-teman dan support dari pemerintah, kami telah hadir di berbagai wilayah Indonesia. Alhamdulillah sudah berdiri 25 RS di bawah naungan Awal Bros. Ini tak luput dari dorongan dan dukungan dari Pak Gubernur, yang mengenalkan RS Awal Bros ini dimanapun beliau berada,” ucap Arfan.(*)