Ramadhan Berkah, Peduli SDM Riau Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim


Dibaca: 399 kali 
Senin, 10 April 2023 - 09:20:41 WIB
Ramadhan Berkah, Peduli SDM Riau Adakan Bukber dan  Santunan Anak Yatim Ketum DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau menyerahkan santunan anak yatim sebelum buka puasa bersama pengurus dan keanggotaan DPP. LSM Peduli SDM Riau, Ahad (09/04/2023) di Kantor Pusat Jalan Sultan Syarif Kasim No.66 L

PEKANBARU, Hariantimes.com - Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau)  menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) sekaligus berbagi santunan kepada anak yatim di Riau, yang dilaksanakan di Kantor Jalan Sultan Syarif Kasim No.66, Pekanbaru, Riau, Ahad (9/4/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag. Ia menyampaikan kegiatan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau yang dilaksanakan ini berkat adanya Ridho Allah, kerjasama pengurus dan keuletan kepanitiaan, dan telah berjalan selama 4 tahun, sejak musibah pandemi Covid-19 hingga tahun 2023 ini.

"Kegiatan yang dilakukan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, sejak Covid-19 tahun 2020 hingga tahun 2023 hampir 4 tahun ini, setidaknya dapat membantu saudara saudara kita yang terdampak ekonominya, khususnya kita berikan buat puluhan anak yatim dari berbagai macam ragam status sosial kemasyarakatan kita," ungkapnya.

Kegiatan berbagi santunan yang dilaksanakan ini, merupakan agenda yang kita rangkai dengan berbuka puasa bersama pengurus dan keanggotaan DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau, dan daerah-daerah.

"Penyerahan santunan berupa sembako, pemberian takjil dan uang tunai tadi di kantor terutama buat puluhan anak yatim kita berikan secara langsung dan juga kita berikan ke anak yatim di daerah daerah di DPD LSM Peduli SDM Kabupaten Kota yang ada di Riau, seperti anak yatim di Kota Dumai, Rupat, Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti dan kota Pekanbaru tentunya sebagai bentuk perpanjangan berbagi santunan yang ada," ungkap Datuk Khairuddin yang juga Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau ini.

Dalam senarai acara berlangsung, tampak Penasehat DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Datuk Razali dan Datuk Ridwan Al-Riau juga berpesan dan terkesan agar pengurus yang dipimpin Datuk Khairuddin Al-Young Riau tetap semangat dan teruslah berbuat kebajikan semampunya selanjutnya.

Sementara, Ketua Panitia Alamsyah juga mengatakan ini menjadi ladang amal kita sebagai manusia untuk berupaya memberikan yang terbaik.

"Kegiatan ini merupakan ladang amal bagi kita pengurus, panitia, juga para donatur acara untuk itu teruslah melakukannya. Karena niat baik Insyaa Allah akan dipermudah dan ada saja jalan para donatur / hamba Allah yang akan mendermakan bantuan sumbangan nya, yang tentunya melalui kita DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau alhamdulillah sudah disalurkan, dan tentunya kami mengucapkan terimakasih semua pihak yang telah menyukseskan acara kita ini," ujarnya mengakhiri.(rls)