Baznas Riau Beri Bantuan RLH ke Warga Petakur Atas


Dibaca: 554 kali 
Kamis, 06 April 2023 - 17:43:06 WIB
Baznas Riau Beri Bantuan RLH ke Warga Petakur Atas Baznas Provinsi Riau memberikan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) kepada salah satu keluarga yang tinggal di Desa Petakur Atas, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul, Kamis (06/04/2023).

Rohul, Hariantimes.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau memberikan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) kepada salah satu keluarga yang tinggal di Desa Petakur Atas, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (06/04/2023).

Bantuan satu unit rumah layak huni tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hasan kepada Waris dan Asmidar.

Sebelum penyerahan bantuan rumah layak huni tersebut, Gubri dan rombongan terlihat salat zuhur berjamaah di Masjid Al-Ikhlas setelah itu memberikan bantuan untuk masjid sebesar Rp25.000.000.

Gubri mengatakan, bantuan rumah layak huni tersebut merupakan bantuan kaum duafa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau.

"Alhamdulillah melalui Baznas kita bisa membantu keluarga yang rumahnya belum layak ini, semoga segera dibangun sampai selesai sehingga nantinya bermanfaat bagi penerima," ucap Syamsuar.

Upiak selaku ponakan Waris dan Asmidar terlihat menangis bahagia saat menerima bantuan rumah layak huni tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Baznas Provinsi Riau.

"Alhamdulillah terima kasih banyak kami ucapkan kepada pemerintah dan pak Gubernur. Semoga bantuan ini membawa keberkahan bagi kami, dan tentunya sudah lama kami idam-idamkan," katanya sambil mengusap air mata.

Sebagai informasi, pasangan suami istri (Pasutri) Waris dan Asmidar Tinggal digubuk berdinding seng itu telah menempati rumah tersebut sejak 2000-an dan berada dekat di masjid Al-Ikhlas Desa Petakur Atas, Kecamatan Ujung Batu.(*)