Kilang Pertamina RU II Dumai Meledak, Getaran Terasa Hingga Bukit Timah


Dibaca: 1484 kali 
Sabtu, 01 April 2023 - 23:58:21 WIB
Kilang Pertamina RU II Dumai Meledak, Getaran Terasa Hingga Bukit Timah Walikota,Dandim dan Kapolres berada di depan kilang menenangkan warga sekitar kilang yang protes.

Dumai, Hariantimes.com - Kilang Pertamina RU II Dumai meledak, Sabtu (01/04/23) malam. Kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 23.00 WIB malam ini diduga akibat meledaknya HCU Compressor C2 yang berada di depan parkiran mobil pemadam kebakaran Pertamina RU II.

Getaran dirasakan hingga ke Bukit Timah, sekira 6 km arah barat Kilang dan Pulau Rupat.

Warga yang tengah menikmati kuliner di Jalan Dipponegoro pun terkejut saat mendengar ada suara letupan disertai getaran keras. Pintu folding gate ruko bergetar hebat dan menimbulkan suara cukup keras.

"Getarannya sangat kuat. Kami kira ini tadi gempa. Rupanya ada letupan di kilang," sebut Adi (32), warga yang saat kejadian sedang makan di Jalan Dipponegoro.

Tidak itu saja, bunyi ledakan dahsyat yang dibarengi getaran kuat itu mengakibatkan kerusakan rumah warga serta tempat ibadah seperti masjid depan Mapolres Dumai. Yang mana gypsum loteng masjid pecah dan  jatuh ke lantai.

Tidak itu saja, warga merasa trauma dan khawatir terjadinya ledakan susulan yang bisa berdampak lebih buruk.

Untuk menenangkan warga, Walikota Dumai M Paisal, Dandim dan Kapolres langsung turun ke lokasi.(*)