Puluhan Wartawan Ikuti Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau ke Pantai Mabloe Kuala Inderagiri


Dibaca: 1328 kali 
Sabtu, 18 Maret 2023 - 08:31:45 WIB
Puluhan Wartawan Ikuti Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau ke Pantai Mabloe Kuala Inderagiri Sebanyak 48 wartawan se Riau dan 30 wartawan khusus dari Kabupaten Inderagiri Hilir mengikuti Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau 2023 dengan destinasi Pantai Mabloe, Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir mulai tanggal 17 hingga 19 Maret 2023.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebanyak 48 wartawan se Riau dan 30 wartawan khusus dari Kabupaten Inderagiri Hilir mengikuti Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau 2023 dengan destinasi Pantai Mabloe, Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir mulai tanggal 17 hingga 19 Maret 2023.

Rombongan Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau dipimpin langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. Ikut juga dalam ekspedisi Ketua Dewan Penasehat H Kazzaini KS dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah H Helmi Burman.

Selain ke Pantai Mabloe, peserta ekspedisi jurnalistik juga akan menjelajah mangrove Pulau Terumbu Mabloe, melihat industri kelapa rakyat di Kuala Enok, menyaksikan penduduk asli Suku Laut Duanu menongkah kerang serta berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat yang merupakan Mufti Kerajaan Inderagiri.

"Selama tiga hari di Inhil, rombongan ekspedisi jurnalistik juga akan bersilaturrahmi dan ramah-tamah dengan Bupati Inhil, Bapak HM Wardan, yang di Hari Pers Nasional 2023 di Medan, mendapatkan Anugerah Kebudayaan PWI," jelas Zulmansyah.

Ketua PWI Riau dua periode itu juga menyebutkan, seluruh peserta ekspedisi diharapkan membuat karya jurnalistik dan karya foto, untuk diikutsertakan dalam Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dan Lomba Karya Foto Jurnalistiik (LKFJ) Raja Ali Kelana 2023.

"Bahkan diharapkan dari ekspedisi ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini ada karya tulis atau karya foto yang dapat dilombakan untuk Anugerah Jurnalistik Adinegoro," harap Zulmansyah, yang sehari-hari menjabat Komisaris Riau Televisi.

Program Ekspedisi Jurnalistik ini merupakan program tetap PWI Riau. Tahun-tahun sebelumnya sudah pernah diselenggarakan di Pulau Rupat Bengkalis, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh di Kabupaten Inderagiri Hulu, Taman Nasional Tesso Nilo di Pelalawan dan Danau Zamrud Kabupaten Siak.(*)