Tinjau Kondisi Jalan Bagansiapiapi-Sinaboi, Gubri Minta UPT PU yang Bertanggung jawab


Dibaca: 306 kali 
Rabu, 15 Maret 2023 - 17:55:00 WIB
Tinjau Kondisi Jalan Bagansiapiapi-Sinaboi, Gubri Minta UPT PU yang Bertanggung jawab Gubri Syamsuar meninjau kondisi jalan Bagansiapiapi-Sinaboi di Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bangko, Rabu (15/03/2023).

Rohil, Hariantimes.com - Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) panen raya padi nusantara satu juta hektare di Kepenghuluan Mukti Jaya, Kecamatan Rimbo Melintang, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyempatkan waktunya meninjau kondisi jalan Bagansiapiapi-Sinaboi di Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bangko, Rabu (15/03/2023).

Setelah melihat kondisi jalan yang rusak. Gubri langsung menginstruksikan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau untuk melakukan percepatan dalam pengerjaan. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat akibat jalan yang rusak.

"Besok sudah mulai dilangsir, baik peralatan maupun materil untuk mengerjakan perbaikan jalan rusak ini agar bisa difungsionalkan dulu. Ini kita lakukan agar tidak menggangu aktivitas dan perekonomian masyarakat, saya juga sudah minta UPT PU yang bertanggung jawab agar ini dikerjakan supaya bisa fungsional," kata Gubri.

Dikatakan Gubri, jalan lintas Bagansiapapi-Sinaboi yang rusak tersebut akan diprioritaskan dulu jalan yang rusak parah kemudian dilanjutkan dengan perbaikan jalan rusak lainnya.

"Pokoknya kita prioritaskan yang parah-parah dulu nanti baru kita lanjutkan dengan menutup kerusakan yang sedikit-sedikit atau kecil-kecil," pungkasnya.

Setiap UPT PU memiliki anggaran untuk perbaikan jalan, begitu jalan rusak UPT bisa memperbaiki dengan swakelola.

Diperkirakan jalan yang akan diperbaiki sekira 20 titik sepanjang 3,1 km. Anggaran yang dipersiapkan sekira Rp1,6 miliar.

Saat peninjauan jalan tersebut, Gubri didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau Job Kurniawan, Kadiskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya serta perwakilan Dinas PUPR Provinsi Riau.(*)