Mukab VII Kadin Kampar, Kamsol: Mari Kita Sama-Sama Membangun Iklim Investasi yang Kondusif


Dibaca: 1056 kali 
Rabu, 15 Maret 2023 - 17:50:00 WIB
Mukab VII Kadin Kampar, Kamsol: Mari Kita Sama-Sama Membangun Iklim Investasi yang Kondusif Ketum Kadin Provinsi Riau, Masuri, mengukuhkan Ketua Kadin Kabupaten Kampar Periode 2023-2028, Iwan Saputra, pada Mukab VII Kadin Kampar, di Aula Kantor Bupati Kampar, Bangkinang, Rabu (15/3/2023)

Bangkinang, Hariantimes.com - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr H Kamsol MM membuka Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, Bangkinang, Rabu (15/03/2023) siang.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Rinto Pramono dan  didampingi empat anggota dengan agenda pemilihan Ketua Kadin Kampar Periode 2023-2028, Irwan Saputra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kampar periode 2023-2028.

Dalam pengarahannya, sebelum membuka Mukab VII Kadin Kampar, Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol MM berharap banyak kepada Ketua Kadin Kampar terpilih dan jajarannya untuk bersinergi membangun perekonomian Kampar.

"Pemerintah Kabupaten Kampar siap bersinergi dengan Kadin Kampar membangun negeri ini, mari kita sama-sama membangun iklim investasi yang kondusif. Insya Allah, saya yakin dua tiga tahun ke depan ekonomi Kampar maju," sebut Kamsol.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Masuri, mengatakan Kadin merupakan mitra sejajar Pemerintah dan satu-satunya representasi dunia usaha di Indonesia, seperti diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kadin.

"Sebagai induk organisasi yang mewadahi kepentingan dunia usaha, peran Kadin menjadi pilar penting dalam mendorong proses pembangunan  di Indonesia, termasuk pengembangan ekonomi (local economic development)," sebut mantan Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis dua periode ini.

Momentum Mukab ini, imbuhnya, merupakan sebuah kesempatan untuk melaksanakan konsolidasi organisasi sekaligus melakukan kompilasi segala ide dan gagasan progresif dari pengurus terpilih untuk kemajuan Kadin Kampar khususnya, dan kemajuan pembangunan ekonomi di kabupaten ini umumnya.

Tampak hadir Komite Tetap Korwil Sumatera Kadin Indonesia H Muhammad Ridwan, Direktur Eksekutif Kholis Romli, Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Organisasi dan Keanggotaan H Asmu'i Irawan SH, WKU Bidang Publikasi dan Hubungan Masyarakat H Novrizon Burman.

Kemudian, Ketua Komite Tetap Perkuatan Organisasi dan Kemitraan Kadin Kabupaten Kota Pahrizal, Ketua Komite Tetap Asosiasi, Himpunan, dan Gabungan Aprison SP, Ketua Komite Tetap Pengembangan Investasi Daerah Bambang Gusmantoro.(*)