27 Guru-Guru Thailand Kembali Kunjungi Riau


Dibaca: 1040 kali 
Jumat, 10 Maret 2023 - 07:29:53 WIB
27 Guru-Guru Thailand Kembali Kunjungi Riau Ketua Umum DMDI Riau Datu Maulana Drs H Masrul Kasmyi

PEKANBARU,Hariantomes.com-- Jika tidak ada  aral melintang Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau  akan  kedatangan   tamu guru-guru dari Patani, Jala, Songkla, Setun dan Naratiwat Thailand.

Mereka diperkirakan berjumlah 27 guru bersama kepala sekolah utusan masing-masing provinsi di Thailand, dalam rangka silaturahmi dan studi pendidikan di bumi Lancang Kuning.

"Insyaallah sudah kami jadwalkan peneriman kunjungan tamu dari Thialand, yang jadwalnya akan berlangsung lusa, rombongan sudah bertolak dari Thailand menuju Malaka," ujar Sekretaris Umum DMDI Riau Datuk Drs Taslim Prawira MA di Pekanbaru, Jumat (10/3/2023)

Ia didampingi Biro IT DMDI Riau Datuk Yan Faisal mengatakan, kunjungan mereka  ke Riau ini sudah yang ke tiga kali, sebelumnya tahun 2021 sebanyak 7 orang  dikoordinir oleh Datuk Dr Hasan. Setelah itu tahun 2022 sebanyak 37 orang  guru-guru untuk PPL 17 Oktober-Desember 2022 di sekolah dan madrasah  se- Kota Pekanbaru.

"Dulu selama 18 hari dan untuk sekarang semua kepala sekolah  yang akan meninjau dan melihat sekolah-sekolah favorit di Kota Pekanbaru termasuk Pondok Pesantren Al-Kautsar dan Darun Nahdhoh Bangkinang," ujar Taslim.

Sementara itu, Ketua Umum DMDI Provinsi Riau Datuk Drs H Masrul Kasmy MSi juga mengatakan, dengan kehadiran  saudara-saudara dari rumpun Melayu ini, semua akan menjadikan Provinsi Riau  memiliki daya tarik sendiri.

"Oleh karena itu semua lapisan masyarakat, terutama lemaga adat, Dinas Pariwisata Dinas Pendidikan di Riau dan seluruh perhotelan dan kawasan pariwisata hendaknya  bersama-sama bergandeng tangan dan bahu membahu untuk  kenyamanan dan ketenangan tamu-tamu yang akan hadir di Negeri kita ini," ujar  Mauala Drs H Masrul Kasmy

Menirutnya, destinasi pariwisata dan  makanan halal  di Kota Pekanbaru  menjadi daya tarik tersendiri, sekaligus menggairahkan ekonomi kerakyatan sebagai mana yang dianjurkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

"Mari kita  bangun persaudaraan ini semoga  negeri kita menjadi negeri Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur. Negeri yang membawa berkah dan di Ridhoi oleh Allah SWT," harapnya.(*)