Soal Pemekaran Kabupaten/Kota di Riau, Komjen Gatot Eddy: Secara Moral Saya Mendukung Wacana Ini


Dibaca: 837 kali 
Selasa, 07 Maret 2023 - 20:43:57 WIB
Soal Pemekaran Kabupaten/Kota di Riau, Komjen Gatot Eddy: Secara Moral Saya Mendukung Wacana Ini Komjen Gatot saat menjamu Tim Independen Inisiator Pemekaran Kabupaten/Kota Provinsi Riau di rumah di Jakarta, Senin (06/03/2023).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (Ketum PMRJ) yang juga Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Prof Dr Gatot Eddy Pramono MSi mendukung rencana pemekaran kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Namun, menurut Komjen Gatot Eddy Pramono, tentu harus melihatnya dari banyak aspek, termasuk juga situasi dan kondisi saat ini.

"Secara moral saya mendukung wacana ini," sebut Komjen Gatot saat menjamu Tim Independen Inisiator Pemekaran Kabupaten/Kota Provinsi Riau di rumah di Jakarta, Senin (06/03/2023).

Dalam pertemuan itu, Komjen Gatot memberikan respon baik terkait rencana pemekaran beberapa kabupaten di Provinsi Riau, terutama yang pernah diusulkan oleh masyarakat Riau dan diputuskan DPRD Riau.

Dalam pertemuan tersebut, Komjen Gatot selaku Ketua Umum PMRJ didampingi Sekjen Suhada. Sementara tim independen pemekaran diwakili HM Nasir Day, H Novrizon Burman, Budi Prasetyo, dan Yogi Ramadhan Dwiputra.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan, rencana pemekaran sangat baik untuk memperpendek rentang kendali administrasi pemerintahan dan juga berpeluang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan.

"Tapi mengingat sekarang merupakan tahun politik atau jelang Pemilu, konsentrasi pemerintah terfokus ke sana, dan mungkin saja pemekaran akan dilakukan pada pemerintahan selanjutnya," kata Gatot.

Sementara itu tokoh masyarakat Riau, Nasir Day, mengungkapkan terimakasih atas sambutan dan waktu yang telah diberikan Ketum PMRJ terhadap tim independen insiator pemekaran kabupaten/kota Provinsi Riau.

"Kami disambut baik dan beliau juga memberikan masukan dan arahan yang sangat bijak." kata Nasir Day.(*)