80 Siswa MAN 4 Kota Pekanbaru Ikuti LDK


Dibaca: 1852 kali 
Senin, 27 Februari 2023 - 14:27:04 WIB
80 Siswa MAN 4 Kota Pekanbaru Ikuti LDK Sebanyak 80 siswa MAN 4 Pekanbaru menvimuti LDK di MAN 4 Pekanbaru, Senin (27/2/2023).

PEKANBARU, Hariantimes.com – Untuk mengasah kemampuan leadership dan manajerial, MAN 4 Kota Pekanbaru melalui Bidang Kesiswaan memfasilitasi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) Tahun 2023 untuk siswanya di MAN 4 Pekanbaru, Senin (27/2/2023).

LDK bertemakan "Level Up Yourself to be a Great Leader"  akan berlangsung selama dua hari dan diikuti 80-an orang siswa yang terhimpun sebagai pengurus Organisasi Siswa Intra Madarsah (OSIM) maupun Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr Muliardi MA, sekaligus menjadi Keynote Speaker-nya.  

Ketibaan Muliardi ke Madrasah di utara Kota Pekanbaru ini, juga bersamaan dengan Plh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Drs H Eka Purba, M.Kom.

“LDK ini merupakan kegiatan fasilitasi pelajar menjadi seorang pemimpin, karena para pelajar inilah yang nanti akan mengisi kejayaan Indonesia 2045 nanti, diberbagai level kepemimpinan,” ungkapnya.

Narasumber kegiatan ini sendiri dihadirkan dari lintas stakeholder, dari top management leader yang terepresentasikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Riau dan Kepala Kemenag Kota Pekanbaru. Dari unsur akademisi disampaikan oleh Muhammad Akmal N, SH, MH (Trainer Unilak Super Motivasi / UST).

Lalu dari aktivis organisasi didapuk memberikan Ceramah Umum Kepemimpinan dengan topik "Level Up Yourself to be a Great Leader" disampaikan oleh Purwaji, S.Sos Ketua PW GP Anshor Riau. Dari unsur penegak Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Aiptu Zio Al Ramos dari Polsek Rumbai juga turut menyampaikan materi.  Dari internal Madrasah pula, Cholid SAg SPd MA, Zendri Hendri MPd, Oloan Harahap SPdI MA, dan Ega Anggraini, SPdI didapuk menjadi narasumbernya.

Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru Agus Salim Tanjung MA, didampingi Zendri Hendri MPd yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sebagai Ketua Panitia LDK menyebutkan, LDK MAN 4 Pekanbaru sebagai upaya pembekalan kompetensi dasar pelajar tentang leadership art dan keorganisasian, khususnya bagi pengurus OSIM dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) MAN Pekanbaru, serta penguatan konteks dasar bernegara tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD'45.(*)