Garuda Yaksa Open di Dumai, Tim Karateka Inkanas Polda Riau Raih 6 Emas


Dibaca: 1206 kali 
Senin, 27 Februari 2023 - 12:27:37 WIB
Garuda Yaksa Open di Dumai, Tim Karateka Inkanas Polda Riau Raih 6 Emas Tim Karateka Inkanas Polda Riau berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ditambah 1 atlet meraih predikat best of the best (BOB).

Dumai, Hariantimes.com - Tim Karateka Inkanas Polda Riau yang mengirimkan 24 atlet, termasuk 7 official pada Garuda Yaksa Open di Dumai berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ditambah 1 atlet meraih predikat best of the best (BOB).

Kejuaraan Terbuka Garuda Yaksa ditutup Minggu (26/02/2023) sore kemarin oleh Ketua Panitia usai mempertandingkan kelas Best of the Best (BOB) di masing masing kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan.

Manajer Tim Karateka Inkanas Polda Riau, Efridel yang juga Kabid Bimpres Inkanas Riau kepada wartawan menjelaskan, Tim Karateka Inkanas Polda Riau berhasil memenuhi target pencapaian medali pada kejuaraan Terbuka Garuda Yaksa ini.
Dari 11 atlet yang menjadi andalan untuk mendapatkan medali berhasil meraih juara dan mendapatkan medali sesuai harapan tim.

"Karena dari 17 atlet yang diturunkan dalam kejuaraan kali memang 11 atlet yang diperhitungkan bisa meraih medali," ungkap Manajer Tim.

Sementara 6 atlet lainnya memang menjadikan ajang  kejuaraan ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan menambah jam terbang karateka dalam mengikuti sebuah kejuaraan dan menambah pengalaman berlaga dengan karateka lainnya di luar atlet Inkanas.
Ditambahkannya, dalam Garuda Yaksa Open kali ini Inkanas Polda Riau hanya mengikuti 11 kelas dari 56 kelas yang dipertandingkan.

"Hasilnya cukup memuaskan dan sesuai dengan target," jelasnya.

Untuk itu, sebagai Manajer Tim pihaknya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Ketua Umum Inkanas Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SiK MH yang juga Kapolda Riau beserta jajarannya, Dirlantas Polda dan Kasatlantas Polresta Dumai yang telah banyak membantu tim Karateka Inkanas Riau dalam mengikuti kejuaraan ini.

Dan tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Tim Karateka Inkanas Polda Riau atas dukungan dan kerjasama sehingga berhasil meraih prestasi sesuai target tim.

Selanjutnya para Karateka yang berhasil meraih juara akan ditempa lebih intensif lagi untuk persiapan kejuaraan Lemkari pada bulan Juli nanti di Jakarta serta kejurnas Inkanas mendatang.

"Dari 24 Tim Karateka Inkanas Polda Riau yang mengikuti kejuaraan Garuda Yaksa Open terdiri dari 17 atlet, 1 manager tim, 3 pelatih dan 3 official," ungkap Manajer Tim.(rls)