Pasangan Adi Chandra-Fitryadi Syam Juara I Open Turnamen Badminton PWI Dumai


Dibaca: 964 kali 
Ahad, 26 Februari 2023 - 18:36:48 WIB
Pasangan Adi Chandra-Fitryadi Syam Juara I Open Turnamen Badminton PWI Dumai Open Turnamen Badminton PWI Dumai.

Dumai, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menyelenggarakan Open Turnamen Badminton PWI Cup 2023, Sabtu (25/02/2023).

Open turnamen dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-77 PWI ini diselenggarakan sehari penuh di Olimpia Spot Hall, Jalan Tegalega, Kota Dumai.

"Open turnamen ini diikuti sebanyak 18 tim Persatuan Badminton (PB) yang ada di Kota Dumai. Dalam satu tim terdiri 6 pemain," sebut Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto dalam sambutanya.

Bambang Hendriyanto menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan tempat kepada atlet-atlet badminton dalam menyalurkan bakatnya di bidang olah raga badminton. Tentunya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara pemain, mitra PWI dan Pemko Dumai

"Selain terbuka, kegiatan ini juga diikuti peserta yang terdiri dari rekan-rekan wartawan yang ada di Dumai,"ujar Rio, sapaan akrab Ketua PWI Dumai ini.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kopar) Kota Dumai Dona Fitri Illahi dalam amanatnya mewakili Walikota Dumai menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PWI Dumai yang ikut dalam mengembangkan olah raga Badminton.

"Apresiasi kami berikan kepada PWI Dumai, yang telah menyelenggaran kejuaraan badminton secara terbuka, diharapkan melalui kegiatan ini akan banyak muncul atlet-atlet badminton di Kota Dumai yang nanti dapat terus mengembangkan bakatnya,"ujarnya, sembari membuka secara resmi Open Turnamen Badminton PWI Dumai Cup 2023.

Acara ini juga mendapat kunjungan istimewa dari Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang didamping Wakil Ketua Raja Isyam dan Kambali yang datang langsung ke lokasi acara. Bahkan menariknya lagi even ini juga dihadiri oleh wasit nasional asal Riau Alta Febra Spd, MOr, yang memimpin pertandingan final.

Bukan hanya itu, acara ini mendapat sambutan baik dari Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, Kadiskominfo H Khairil Adlu, Kepala Kesbangpl Eko Wardoyo, Anggota DPRD Dumai Hj Haslinar yang melakukan pertandingan eksebisi.

Terlihat hadir perwaklian Danlanal, Kajari diwakilkan Kasi Intel Abu Namas, Kepala Imigrasi dan mitra PWI Dumai.

Berikut ini adalah pememangnya kelas open juara I tim PB The King, Juara II PB Kartini, Juara III PB Cahaya Biru dan Juara IV PB Garuda.  

Sedangkan untuk kalangan wartawan Juara I pasangan Adi Candra-Fitryadi Syam. Juara II Agus Triadi-Eka Susila, Juara III Miswanto-Ijal dan juara IV Yulius Medi-Vance Sinaga.(*)