Safari Jurnalistik ke Kota Sabang, PWI Riau Disambut Pj Walikota dan Ketua DPR


Dibaca: 761 kali 
Senin, 13 Februari 2023 - 13:10:00 WIB
Safari Jurnalistik ke Kota Sabang, PWI Riau Disambut Pj Walikota dan Ketua DPR Safari Jurnalistik ke Kota Sabang, PWI Riau Disambut Pj Walikota dan Ketua DPR.

Aceh, Hariantimes.com - Usai mengikuti perayaan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-77 di Kota Medan, rombongan Safari Jurnalistik PWI Riau melanjutkan perjalanan ke Kota Sabang, Banda Aceh.

Setibanya di Sabang, rombongan disambut Pj Walikota Sabang dan Ketua DPRD Kota Sabang.

Pj Wako menyambut di kediamannya dengan makan malam bersama, Jumat  (10/02/2023).

Sedangkan Ketua DPRD menyambut saat rombongan hendak menyeberang ke destinasi wisata Pulau Rubiah, Sabtu (11/02/2023).

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang meyampaikan ungkapan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan, baik oleh Pj Wako maupun Ketua DPRD.

Zulmansyah juga menyebutkan alasan mengapa Kota Sabang yang jadi pilihan.

"Safari Jurnalistik ke Titik Nol Sabang ini sudah kita rencanakan sejak lama. Jadi selesai HPN di Medan, perjalanan langsung ke Titik Nol. Sabang atau Pulau Weh ini sangat luar biasa. Selain pulau paling Barat Indonesia yang membuat dia istimewa, alam lautnya juga luar biasa. Seperti apa Pemko Sabang mengelola pariwisata di sini, inilah yang hendak kami pelajari dan kemudian bandingkan dengan daerah lain lalu menulisnya dalam berita-berta. Karena PWI Riau ini suka menjelajah. Pernah ke Sulawesi, Jawa dan sekarang Sabang," ujar Zulmansyah.

Pj Walikota Reza Fahlevi juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Ketua PWI Riau dan segenap peserta Safari Jurnalistik. Berkali-kali ia berharap agar pariwisata di Sabang ditulis di media masing-masing.

"Terimakasih sudah datang ke Sabang, terimakasih sudah memilih Sabang. Sabang memang diminati banyak wisatawan, tapi tidak ada artinya tanpa bantuan teman-teman media untuk mempublikasikannya. Harapan kami, teman-teman PWI Riau hendaknya menulis dan turut mempublikasikan pariwisata Sabang ini," kata Pj Wako yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh ini.

Kedatangan PWI Riau juga disambut gembira Ketua DPRD Sabang Muhammad Nasir yang langsung datang ke Iboeh saat hendak menyeberang ke Pulau Rubiah. Muhammad Nasir menyebutkan, kebangkitan pariwisata Sabang tidak cukup jika hanya dilakukan oleh pihak esekutive dan legislatif.

"Seperti daerah lain, pariwisata Sabang juga sempat terpuruk karena Covid-19 lalu. Untuk bangkit kembali tidak mudah meski kami sudah membantu pelaku pariwisata, sudah memberikan anggaran khusus, tetap perlu kerjasama dan dukungan semua pihak. Termasuk publikasi teman-teman media. Semoga teman-teman PWI Riau menulis pariwisata Sabang agar lebih maju," katanya.(*)