Menparekraf Kagum Dengan Pacu Jalur, Bupati Suhardiman Optimis Bisa Menggerakkan Perekonomian


Dibaca: 774 kali 
Sabtu, 28 Januari 2023 - 22:02:00 WIB
Menparekraf Kagum Dengan Pacu Jalur, Bupati Suhardiman Optimis Bisa Menggerakkan Perekonomian (foto: Ist).

JAKARTA, HarianTimes.com Kolaborasi Event Pacu Jalur pada acara Launching Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu (28/01/2023) di Balai Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Dimana Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Dedy Sambudi SKep SKM MKes, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Drs Azhar MM serta sejumlah Kepala OPD dan Camat se-Kuansing dalam momentum tersebut menampilkan kebudayaan yang menjadi kebanggaan masyarakat, yakni Pacu Jalur Kabupaten Kuansing.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut, mengaku takjub dan kagum terhadap kebudayaan Pacu Jalur Kuansing.

“Saya sudah hadir langsung melihat Pacu Jalur tahun lalu, dan sangat terkesan, karena itu pada Karisma Event Nusantara Festival kali ini, Pacu Jalur kita undang melalui Deputi terkait secara khusus,” ujar Menparekraf yang akrab disapa Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam mengaku optimis dimana Pacu Jalur bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di Kuansing.

“Terimakasih pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang sudah memberikan kepercayaan pada Kuansing, untuk menampilkan Pacu Jalur di ajang KEN 2023 ini,” ucap Suhardiman Amby.

“Mudah mudahan dengan adanya support dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pacu Jalur bisa lebih baik lagi,” tutup Datuk Panglimo Dalam.

Sementara itu, Kadisbudpar Kuansing Azhar menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan Launching terhadap 19 Event Pariwisata di Kabupaten Kuansing.

“Sedikitnya ada 19 Event Pariwisata di Kuansing, yang akan di launching dalam waktu dekat,” kata Azhar  singkat.*