Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Jalan Kebun Sawit Desa Pulau Padang


Dibaca: 3213 kali 
Kamis, 26 Januari 2023 - 08:40:03 WIB
Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Jalan Kebun Sawit Desa Pulau Padang

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas dalam posisi terhimpit sepeda motor di jalan kebun sawit Sungai Kandi Desa Pulau Padang Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kusnsing), Riau pada Rabu (25/01/2023) petang.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi kepada media ini, dalam keterangan resminya melalui Kapolsek Singingi Iptu Riduan Butar-Butar SH MH membenarkan hal tersebut, Kamis (26/01/2023).

“Diduga korban dari keterangan beberapa warga, bahwa pria yang tidak memiliki identitas tersebut berinisial S alias A asal Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar, dengan ciri cirinya menggunakan pakaian celana jeans warna biru serta baju kaos lengan panjang warna coklat muda,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, penemuan jasad korban itu bermula saat saksi berinisial (Am) pulang dari kebun dan melihat dari kejauhan ada sepeda motor yang dalam posisi tumbang atau tidak wajar dipinggir jalan kebun, dan setelah didekati ternyata ada orang dalam posisi tertelungkup terhimpit sepeda motor.

“Keadaan tertelungkup dan dihimpit sepeda motor yang diduga milikanya, dimana posisi saat itu kaki sebelah kiri berada di atas tempat duduk sepeda motor Suzuki jenis Thunder warna biru tanpa plat nomor yang ada goni berwarna putih terikat dibagian belakang sepeda motor milik S alias A tersebut,” jelasnya.

Kemudian, sambung Kapolsek, saksi (Am) langsung memanggil-manggil korban S alias A, namun tidak ada respon, karena tidak ada respon Am pun tidak berani menyentuh dan menolongnya, kemudian Am pergi mencari pertolongan dan memberitahu kepada orang yang lewat didaerah tersebut sehingga warga beramai-ramai mendatangi tempat kejadian tersebut.

“Adapun dari keterangan saksi lainnya, yakni (Ap) bahwa sebelumnya korban (S) pernah tinggal di pondok kebun milik saksi (Ap) warga Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi dan sekarang tidak diketahui dimana tinggalnya karena korban (S alias A) ini tidak menetap bertempat tinggal dan sering berpindah tempat
tinggal di pondok kebun masyarakat,” jelas Riduan.

Selanjutnya, masih kata Iptu Riduan, warga berkoordinasi dengan Lurah setempat dan memberitahukan ke Polsek Singingi melalui Handphone (HP) tentang kejadian tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Singingi kemudian memerintahkan Unit Reskrim Polsek Singingi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah sampai di TKP Jasad korban kemudian dievakuasi bersama dengan warga dan aparat kepolisian Polsek Singingi.

Lalu untuk memastikan penyebab kematian korban, jasad korban kemudian di bawa ke Puskesmas Muara Lembu untuk selanjutnya di visum oleh Tim Medis RSUD Teluk Kuantan.

“Dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan yang dialami korban. Tim Medis RSUD Teluk Kuantan mengatakan meninggal karena sakit, tidak ada kejanggalan terhadap korban (tidak ada kekerasan terhadap korban), selanjutnya Jenazah telah diserahkan oleh pihak RSUD Teluk Kuantan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

“Terhadap jenazah korban, pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi, yang diperkuat dengan menandatangani surat pernyataan diatas materai,” tutup Kapolsek mengakhiri keterangannya.*