Hampir Seribu PPS Se-Kuansing Dilantik, Sekda Dedy: Diharapkan Mampu Bekerja Sesuai Acuan


Dibaca: 825 kali 
Selasa, 24 Januari 2023 - 23:04:08 WIB
Hampir Seribu PPS Se-Kuansing Dilantik, Sekda Dedy: Diharapkan Mampu Bekerja Sesuai Acuan Sekda Kuansing H Dedy Sambudi. (foto: Defri Ramadani / Hendra Datuk).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Dedy Sambudi SKep SKM MKes menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupate Kuantan Singingi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Dari pantauan HarianTimes.com, Sekda Dedy Sambudi tampak didampingi Kaban Kesbangpol, Kepala Bapedalitbang, Kepala BPKAD, Kasatpol PP, Kepala Bapenda, Kadisos PMD, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Tapem, serta Kabag Ortal dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Selasa (24/01/2023) pagi.

Selain itu, dalam pelantikan sebanyak 687 orang PPS yang berasal dari 229 desa dan kelurahan, 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing itu, juga tampak hadir Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH, Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo SH MH, Pabung TNI 0302 Inhu-Kuansing Lettu Arm Herdianto beserta Forkopimda Kuansing lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kuansing H Dedy Sambudi menyampaikan, bahwa dirinya atas nama Pemkab Kuansing sangat berharap dengan telah dilantik dan ditandatanganinya fakta integritas sebagai PPS akan mampu bersikap netral dan mewujudkan Pemilu yang damai serta lancar pada 2024 mendatang.

“Selamat telah dilantik, dan semoga kedepannya usai dilantik ini para PPS se Kuantan Singingi agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan sesuai aturan serta fakta integritas sebagai seorang PPS nantinya,” ucap Dedy Sambudi.

Selain itu, sambung Sekda Dedy, dirinya juga berharap kepada ratusan PPS yang baru saja dilantik, agar bisa bekerja sesuai dengan acuan yang telah ditentukan sebagaimana mestinya.

“Jika para PPS se Kuantan Singingi mampu bekerja sesuai acuan yang ada, tentu tidak akan ada protes dan kekisruhan terjadi dalam penyelenggaraan Pemilu pada 2024 mendatang, dimana mampu menciptakan suasana yang damai, aman serta lancar baik itu sesama penyelenggara maupun dengan masyarakat nantinya,” ucap Dedy.

Sementara itu, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi ST berharap kepada seluruh panyelenggara yang telah dinyatakan lulus dan dilantik hendaknya dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Bekerjalah dengan sungguh sungguh, dan jalankan tugas serta fungsi sebagaimana mestinya. Bekerjalah sesuai acuan yang ada, mampu bekerja secara tim maupun perorangan hendaknya, sehingga mampu mensukseskan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.*