Lantik Dua Pj, Bupati Suhardiman Amby Minta Kades Lakukan Koordinasi Dengan Semua Unsur


Dibaca: 524 kali 
Jumat, 20 Januari 2023 - 13:22:17 WIB
Lantik Dua Pj, Bupati Suhardiman Amby Minta Kades Lakukan Koordinasi Dengan Semua Unsur Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Lantik Dua Pj Kades di Halaman Kwaran Pramuka Kuantan Mudik, Kamis (19/01/2023). (foto: Jebe / Hendra Datuk).

LUBUK JAMBI, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardimn Amby Ak MM melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Seberang Pantai dan Saik Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (19/01/2023) malam di Halaman Depan Kantor Kwartir Ranting Pramuka Kuantan Mudik.

Pelantikan Pj Kades ini dihadiri oleh Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Penesehat Ahli Aherson SSos, Penesehat Ahli Ir H Irman Oemar MSi, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Ferry Martianus Fadillah SH dan seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kuansing.

Plt Bupati Kuansing dalam arahannya mengucapkan selamat kepada kedua Pj Kades yang baru saja dilantik. Dimana kata Suhardiman, amanah yang telah diberikan hendaknya dapat dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada Pj Kades Seberang Pantai Nurman, dan Pj Kades Saik Emidah yang baru saja dilantik, amanah telah kita berikan kepada bapak dan ibu untuk itu diminta agar dapat dijaga dengan sebaik baiknya,” pesan orang nomor 1 Kabupaten Kuansing itu.

“Mulai malam ini bapak dan ibu telah menjadi Pj Kades, untuk itu saya berharap mulai besok pagi lakukan Koordinasi dengan Ninik Mamak, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Cerdik Pandai,” sambung Datuk Panglimo Dalam itu.

Ditambahkan Plt Bupati Suhardiman Amby, bahwa Pemda Kuansing khususnya di bidang kesehatan, Kuansing saat ini sudah memiliki UHC, “Artinya masyarakat Kuansing Sekarang bisa berobat secara gratis dengan syarat cukup membawa KTP saja,” jelasnya.

“Apabila ada penduduk kita yang menunggak BPJS nya, segera diberikan surat tidak mampu, dan bawa ke Dinas Sosial, agar nanti kita pindahkan statusnya ketanggungan Pemerintah,” pinta mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa pula Plt Bupati menyampaikan agar dapat menjaga komitmen bernegara, ketika Bapak/Ibu dilantik menjadi Kepala Desa maka binalah masyarakat dilingkungan desa, tingkatkan motivasi kerja, etos kerja, perbaiki administrasi kantor, yang kurang diperbaiki dan dibenarkan.

“Jaga komitmen, tingkatkan semangat kerja, totalitas dalam bertugas, dan yang terpenting harus loyal kepada pimpinan, agar pembangunan desa berjalan dengan baik, segera lakukan Musrenbang tingkat desa. Selamat bertugas selamat mengabdi lakukan tugas dengan sungguh sungguh untuk masyarakat,” tandas Suhardiman Amby yang juga merupakan Ketua PMI Kuansing itu.*