Bupati Suhardiman Amby Lantik Empat Pejabat, Ternyata Dua Diantaranya Putra Baserah


Dibaca: 1416 kali 
Jumat, 13 Januari 2023 - 09:10:45 WIB
Bupati Suhardiman Amby Lantik Empat Pejabat, Ternyata Dua Diantaranya Putra Baserah (foto : Istimewa).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Dua dari empat pejabat baru dilantik Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada Rabu (11/01/2023) malam di Inuman Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ternyata putra kelahiran Baserah.

Dimana keduanya dilantik dalam jabatan baru Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing sebagai Kepala Dinas (Kadis), masing-masing yakni Jhon Pitte Alsi SIP mantan Camat Kuantan Hilir dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis PMPTSP) Kuansing.

Sementara H Doni Aprialdi SH MH yang merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kuansing.

Dalam arahannya, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby berpesan kepada keduanya, agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru serta diminta untuk lebih agresif untuk kemajuan daerah.

“Kepada Kepala DPMPTSP Kuansing yang baru dilantik, diharapkan agar melaksanakan tugas segera dan melakukan peninjauan terhadap perizinan terutama perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, lakukan monitoring ke lapangan langsung,” pinta Suhardiman Amby.

Selain itu, Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam tersebut, beliau juga meminta agar bisa mengundang investor untuk berinvetasi di Kabupaten Kuansing.

“Kalau bisa dimudahkan tolong dimudahkan untuk investor yang akan berinvestasi di daerah kita ini nantinya, namun tetap pada koridor dan regulasi yang berlaku tentunya,” tegas Suhardiman.

Sementara itu, Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau kepada Kadisdikpora Kuansing H Doni Aprialdi SH MH minta agar guru tidak lagi terabaikan, dan diberikan perhatian khusus sehingga mampu melahirkan lebih banyak lagi generasi yang memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang berdaya saing.

Dimana hal itu juga disampaikan Plt Bupati Suhardiman Amby dalam arahannya, usai melantik empat Pejabat Administrator dilingkungan Pemkab Kuansing, pada Jum’at (06/01/2023) yang lalu di Ruang Multimedia Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing.

Pesan berupa intruksi tersebut, ditujukan Plt Bupati Kuansing ketika itu kepada Herizon SPd SD yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdisdikpora) Kuansing.

“Tolong untuk lebih diperhatikan lagi kesejahteraan para guru, karena guru apabila kesejahteraannya terpenuhi akan melahirkan generasi yang memiliki SDM yang handal, SDM yang mampu berdaya saing, untuk itu sangat perlu diperhatikan kesejahteraan guru, jangan ada lagi guru terabaikan,” tegas Suhardiman Amby dalam pesan kepada kedua pejabat di OPD tersebut.

Selain itu, Suhardiman Amby juga memerintahkan H Doni Aprialdi selaku pimpinan di OPD tersebut, untuk lebih sering melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk meninjau langsung kebutuhan sekolah, baik itu infrastruktur maupun pendukung lainnya disekolah tersebut.

“Diharapkan untuk lebih sering meninjau langsung kondisi sekolah sekolah yang kewenangannya merupakan tanggungjawab Pemkab Kuansing, apakah sudah layak dan sudah cukup, apakah sudah tersedia semua sarana dan prasarana yang diperlukan oleh sekolah tersebut, sebagai kelengkapan untuk pendukung mutu pembelajaran serta kualitas pendidikan kita yang akan melahirkan SDM yang tangguh nantinya,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu.

Kendati demikian, Suhardiman juga meminta agar jangan ada lagi para guru yang bolos disaat jam mata pelajaran tengah berlangsung, karena hal ini kata Suhardiman, akan mengganggu kualitas pendidikan tentunya.

“Saya tidak ingin mendengar masih ada lagi guru yang bolos disaat jam mata pelajarannya tengah berlangsung, mari kita tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan di negeri yang kita cintai ini, sebab guru merupakan ujung tombak, sebagai penentu SDM yang akan dilahirkan sekolah sekolah nantinya,” tegas Suhardiman Amby.*