Usai Dilantik, Bupati Suhardiman Amby Berikan Pesan Tegas Kepada Andi Zulfitri


Dibaca: 2092 kali 
Ahad, 08 Januari 2023 - 22:33:00 WIB
Usai Dilantik, Bupati Suhardiman Amby Berikan Pesan Tegas Kepada Andi Zulfitri Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Saat Menyalami Andi Zulfitri Usai Dilantik di Ruang Multimedia Setda Kuansing, Jum’at (06/01/2023). (foto: Rihandro Haidi / Hendra Datuk).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM berpesan tegas kepada Andi Zulfitri ST MSc dalam jabatan barunya sebagai Sekretaris Inspektorat sekaligus Plt Inspektur nantinya, agar lebih selektif dalam melakukan auditing terhadap penggunaan anggaran.

Dimana instruksi itu diberikan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam rangka upaya menekan terjadinya tindakan penyalahgunaan anggaran yang bersumber dari anggaran negara maupun daerah.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Suhardiman Amby ketika melantik empat Pejabat Administrasi dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Jum’at (06/01/2023) yang lalu di Ruang Multimedia Setda Kuansing, Riau.

“Lakukan auditing dengan baik dan benar, lakukan auditing tersebut dengan selektif keseluruhnya, terkhusus terhadap 229 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, jangan ada lagi pengguna anggaran terjadi penyalahgunaan anggaran nantinya,” tegas Suhardiman Amby.

Jika perlu, sambung Suhardiman Amby, lakukan jemput bola sehingga tidak terjadi tindakan yang menyalahi aturan dan pelanggaran penyalahgunaan anggaran nantinya.

“Kalau bisa lakukan pendampingan terhadap pengguna anggaran, sehingga dalam penggunaan anggaran tidak ada lagi kepala desa kita yang tersandung kasus hukum nantinya. Lakukan auditing tersebut dengan secara intesif, kita lakukan karena kita sayang dengan kepala desa kita tersebut,” tandas orang nomor satu di Kabapaten Kuansing itu.*