Padan, Gerai Young dan DPP LSM Peduli SDM Riau Gelar Doa Akhir Tahun

Bagikan Tanjak Young Riau dan Makan Bersama Anak Panti Asuhan


Dibaca: 736 kali 
Ahad, 01 Januari 2023 - 12:15:21 WIB
Bagikan Tanjak Young Riau dan Makan Bersama Anak Panti Asuhan Gelar doa Akhir tahun, makan bersama sekaligus pemberian Tanjak Young Riau di Panti Asuhan Hikmah, Rumbai, Sabtu (31/12/2022).

PEKANBARU, Hariantimes.com - Sempena akhir Tahun 2022 jajaran pengurus Pasukan Dewan Adat  (Padan) Provinsi Riau, Gerai Young Riau dan DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau sukses mengadakan agenda bersama.

Di antaranya menggelar doa akhir tahun, makan bersama dan pemberian tanjak Young Riau untuk puluhan anak panti Asuhan Hikmah Kota Pekanbaru dan peduli berbagi santunan Anak Panti Asuhan di Provinsi Riau Tahun 2022 di Panti Asuhan Hikmah Jalan Sekolah depan Polsek Rumbai, Kota Pekanbaru, Ahad (31/12/2022)

Pimpinan/Owner Gerai Young Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau didampingi Datuk Panglima Padan Riau dan Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau mengatakan, ini murni agenda sosial kemasyarakatan dan seni budaya Melayu Riau melalui pemberian Tanjak Young Riau bagi anak-annak Panti Asuhan.

Menurutnya, ini agar mereka mengenal simbol seni budaya Melayu Riau berupa tanjak dan selempang Young Riau, dapat diperkenalkan dan dipakai bagi anak-anak sejak dini.

"Alhamdulillah agenda bersama ini sudah kita lakukan pemberian dan pemakaian khusus bagi puluhan 'Tanjak Young Riau' buat anak laki-laki dan  selempang Young Riau bagi anak perempuan di Panti Asuhan Hikmah. Juga buat ibu asuh, dan pengelola Panti Asuhan," ujar Khairuddin.

Menurutnya, Tanjak Young Riau itu sebelumnya sudah diluncurkan oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, dan sosialisasinya sudah luar biasa di masyarakat Riau, khususnya tidak diragukan lagi kualitas tanjak Young Riau tersebut.

"Selesai pemberian tanjak Young Riau kita pun makan bersama sekaligus majelis zikir Padan Riau serta doa akhir tahun yang langsung didoakan oleh anak yatim anak panti asuhan. Semoga diijabah Allah taala, dalam akhir tahun 2022 ini menyongsong awal tahun lebih cerah dan semangat baru di tahun 2023," ujar Khairuddin Al-Young Riau.


Ia juga didampingi Datuk Asrul BAC Kadev. Advokasi, Hukum dan HAM Padan Riau, Kepala Kantor DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Syaridiansah SPd menyebutkan, akan terus bergerak untuk masyarakat Riau yang lebih baik lagi.

Sementara itu, pengelola panti asuhan Hendra didampingi ibu Asuh Idah, menyampaikan, terimakasih atas kepedulian dari Pimpinan Owner Gerai Young Riau, Padan Riau dan DPP LSM Peduli SDM Riau, yang telah datang memberikan bantuan berupa Tanjak Young Riau, Makan bersama anak panti di akhir tahun 2022 ini khususnya di Panti Asuhan Hikmah daerah Rumbai ini.

"Kami dan anak-anak panti asuhan hikmah telah mendoakan semoga seluruh yang hadir diberikan kesehatan, dan mudahkan rezeki bagi pengurus Gerai Young Riau, Pengurus PADAN Riau dan Pengurus dan keanggotaan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau beserta jajaran keanggotaan dan simpatisannya sehingga dapat menjalankan misi organisasi dalam kemanusian, adat Melayu dan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekretariat Kantor Syaridiansah mengatakan, ini agenda bersama yang kompak dan luar biasa yang akhirnya berjalan lancar.

"Kegiatan ini terus berjalan atas adanya dukungan Owner Gerai Young Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, dukungan Padan Riau dan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, semua pihak yang mendukung, sehingga jajaran pengurus bisa menjalankan fungsi organisasi dengan baik dan inilah agenda ke-11 kalinya untuk seluruhnya sejak awal tahun hingga di akhir tahun tanggal 31 Desember 2022 ," ungkapnya(*)