Antisipasi Lonjakan Trafik, IOH Aktifkan Command Center Khusus Selama 24 Jam


Dibaca: 617 kali 
Sabtu, 31 Desember 2022 - 22:55:00 WIB
Antisipasi Lonjakan Trafik, IOH Aktifkan Command Center Khusus Selama 24 Jam Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, saat melakukan kunjungan ke Network Operation Center di Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengaktifkan Command Center khusus selama 24 jam sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Command Center ini diaktifkan untuk memastikan ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga guna mengantisipasi lonjakan trafik data pada perayaan tahun baru 2023.

Disamping itu, IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal dan stasiun.

"Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomasi," sebut Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha saat melakukan kunjungan ke Network Operation Center di Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok, sebut Vikram Sinha dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung berbincang dengan tim Network Operations, kapasitas jaringan disiapkan 50 persen lebih besar dari rata-rata trafik harian normal.

Tidak itu saja, beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone dan Subscriber Movement Dashboard demi menghadirkan marvelous experience bagi seluruh pelanggan IOH.

"Secara umum, IOH telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Natal dan dan Tahun Baru. Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal dan Tahun Baru," katanya.(*)