Class Meeting MAN 4 Pekanbaru Diisi Ragam Kegiatan


Dibaca: 809 kali 
Jumat, 16 Desember 2022 - 09:37:17 WIB
Class Meeting MAN 4 Pekanbaru Diisi Ragam Kegiatan Siswa MAN 4 Pekanbaru menjelang pembagian rapat mengikuti kegiatan clas meeting di halaman MAN4 Pekanbaru, Kamis (15/12/2022).

PEKANBARU, HarianTimes.com – Seusai kegiatan penilaian akhir semester (PAS) Ganjil TP 2022/2023 pada 9 Desember 2022 lalu, setelah dijedakan dengan kegiatan pemantapan kegiatan akademik dari Bidang Kurikulum dan tahapan pemilihan Ketua-Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Tahun 2023 hingga 13 Desember 2022.

Bidang Kesiswaan dan OSIM MAN 4 Kota Pekanbaru menggelar kegiatan rutin semesteran Class Meeting Semester Ganjil 2022/2023 mulai Kamis  (15/12/2022).

Kegiatan yang ditujukan untuk menumbuhkan spirit kolaborasi, penggalian dan stimulasi peminatan bakat, sekaligus kanalisasi refreshing siswa ini dilaksanakan selama tujuh hari hingga Kamis (21/12/2022), sebelum kegiatan penyerahan rapor pada Jum’atnya (22/12/2022) nanti.

Waka Kesiswaan MAN 4 Pekanbaru, Zendri Hendri M.Pd bersama dengan Aprianto S.Pd pembantu Urusan Bidang Kesiswaan memapaparkan, bahwa tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Mandiri dan Berprestasi”, sesuai tema jargon Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI tersebut.

Dikatakannya, kegiatan ini juga diisi dengan 12 kegiatan dalam bentuk perlombaan dan kegiatan sertifikasi, yakni Lomba Senam Pagi Haning Hayak, Lomba Tata Kelas (Bersih, Rapi, Sehat dan Wangi), Lomba Pidato Gelegar Menggerakkan bertemakan “Generasi Muda Penjaga NKRI dan aqidah ahlus sunnah waljama’ah”, Volly Ball Tournament, Mobile legends Tournament.

"Kami juga menggelar lomba Tata Rias Wajah, Futsal Tournament, Graviti, Lomba Membuat masakan dan minuman khas melayu Riau, lomba Ranking 1, Lomba video/ vlog moment, dan kegiatan Sertifikasi Hafalan Tahfizh Al Qur’an untuk pelajar yang memiliki hafalan di atas 1 juz," ujarnya.

Sedangkan Agus Salim Tanjung MA Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, dalam kegiatan apel pembukaan kegiatan seusai Salat Dhuha bersama ini, apresiasi semakin bertumbuhnya kegiatan penggalian bakat siswa di tingkat madrasah.

“Bakat-bakat yang terkanalisasi agar dapat diinventarisir secara rigid untuk kebutuhan perlombaan lainnya di tingkatan yang lebih tinggi. Selamat mengekspresikan bakatnya!," ujarnya. (*)