Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil


Dibaca: 675 kali 
Senin, 12 Desember 2022 - 16:49:05 WIB
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil.

Rohil, Hariantimes.com - Kapolda Riau,Irjen Polisi M Iqbal meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir (Rohil) di Bagansiapiapi, Senin (12/12/2022).

Kapolda didampingi Pejabat Utama Polda Riau melakukan pemotongan pita dan membuka pintu KPT Polres Rohil yang terletak di Jalan Perwira Bagan Kota Bagansiapiapi .

Kantor Pelananan Terpadu ini untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berurusan dengan Polres Rohil. Karena dapat dijangkau dengan mudah dari daerah seperti Kecamatan Pekaitan, Sinaboi, Pasir Lumau Kapas, Batu Hampar dan sekitarnya.

"Together We Are Strong". Inilah semboyan icon saat peresmian kantor tersebut.

Kapolres Rohil,AKBP Ardian Pramudianto SH.Sik.Msi dan  Pejabat Utama Polres Rohil menyambut bersama Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH menyambut kedatangan Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

Usai meresmikan Kantor Pelayanam Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi, Kapolda didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH dan Kapolres Rohil AKBP Ardian Pramudianto SH SIk MSi menyerahkan bantuan kursi roda, tongkat kepada penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut merupakan kepedulian Kapolda Riau dan jajaran kepada kalangan disabilitas sempena Hati Disabilitas Sedunia Tahun 2022 ini.

Irjen M Iqbal menyebutkan, dengan dibukanya Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi untuk nemudahkan masyarakat dalam pelayanan Kepolisian.

"Transformasi Menuju Polri Yang Presisi dan memberikan kemudahan masyarakat yang membutuhkan urusan dan pelayanan, memutus jarak dan waktu jika ke Mapolres Rohil," ucap M Iqbal seraya menyampaikan, One top servis and prima dan mendapat merek dan kesan sendiri. Masyarakat datang kesini dan harus maksimal juga dari SDM, bersih, penuh senyum, pasti nasyarakat berdatangan berurusan dengsn kesadaran.

Sementara Kapolres Rohil AKBP Ardian Pramudianto SH SIk MSi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau atas kehadiranya di Rohil.

"Kantor ini melayanannperpanjangan SIM,Perpanjangan SKCK, kehilangan surat berharga dan lain-lain untuk melayani masyarakat. Jika selama ini jauh ke Mapolres di Ujung Tanjung, ini satu-satunya kantor pelayanan Polres untuk masyarakat dn pertama di Riau," ujar Kapolres Rohil.

Ditempat yang sama, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH saat menyampaikan sambutan menyebutkan, ini tanda peduli Polres Rohil kepada masyarakat.

"Ini kebanggaan kami sebagai pemerintah atas kedatangan Kapolda di tengah-tengah masyarakat kami," Ucap H Sulaiman seraya mengatakan, pelayanan ini fokus oleh Pemkab Rohil. Dimana untuk kepuasan masyarakat tentang pelayanan, kepatuhan dan kepuasan.

"Polres Rohil sudah membuat terobosan dengan mendirikan Kantor Pelayanan Terpadu,rool of model in Riau," katanya.(jon)