Dandim 0321 Minta Anggota Terus Tanamkan Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat


Dibaca: 648 kali 
Rabu, 07 Desember 2022 - 17:36:13 WIB
Dandim 0321 Minta Anggota Terus Tanamkan Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat Sertu Irwanto melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan Tahu milik Siswanto di Kepemghulua Bangko Bakti Kecamata Bangko Pusako, Rabu (07/12/2022).

Rohil, Hariantimes.com - Dandim 0321Rokan Hilir (Rohil) Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) minta seluruh anggotanya di Kodim, Danramil dan Babinsa agar terus menanamkan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Tak sekadar slogan, Dandim juga minta anggotanya mengimplementasikan pada kegiatan di wilayahnya masing-masing, memberikan pelayanan dan keteladanan di tengah masyarakat.

“Kita berharap keberadaan TNI di tengah masyarakat bisa memberikan dampak positif pada masyarakat,” harapnya beberapa waktu lalu saat menjabat sebagai Dandim 0321 Rohil.

Pesan ini langsung diimplementasikan anggota personil TNI Koramil 05/RM melalui 3 personilnya yang dipimpin Sertu Irwanto melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan Tahu milik Siswanto di Kepemghulua Bangko Bakti Kecamata  Bangko Pusako, Rabu (07/12/2022).

"Sesuai arahan Pak Dandim melalui Danramil, bahwa Babinsa jemput bola ke bawah membantu warga. Khususnya dalam mendukung kegiatan Unit Menengah Kegiatan Masyarakat ( UMKM)," ujar Sertu Irwanto.

Selain itu  kata Sertu Irwanto, pihaknya akan terus memberikan pelayanan dan keteladanan di tengah masyarakat.

“Bersama Rakyat TNI Kuat, tidak semboyan saja, tapi kita langsung turun dampingi masyarakat dalam bidang usaha, salah satunya kita lakukan saat ini pengembangan wirausaha pembuatan Tahu,” katanya sembari menyampaikan, kegiatan binter inovatif memberikan motivasi pada warga binaannya.

"Sekecil apapun usaha kalau kita kuasai teknik dan mengerti prosesnya akan memberi hasil yang maksimal," katanyam

Siswanto (41), seorang pengusaha kecil-kecilan di bidang Tahu ini  mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan pembinaan dilakukan babinsa Koramil 05/ RM Kodim 0321/Rohil pada usaha pembuatan Tahu dan Tempe.

"Terima kasih atas pendampingannya semoga TNI semakin jaya," ucap Siswanto.(jon)