Siswa MAN 4 Pekanbaru Gondol Juara II Pra-Popnas di Jakarta


Dibaca: 729 kali 
Kamis, 01 Desember 2022 - 14:30:18 WIB
Siswa MAN 4 Pekanbaru Gondol Juara II Pra-Popnas di Jakarta RAIH JUARA: Teuku Dannilsah, siswa kelas XI MAN 4 Pekanbaru meraih juara 2 Cabor pencak silat kategori putra kelas G (63-67 kg) pra popnas di Jakarta.

PEKANBARU, Hariantimes.com - Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) zona 1 resmi digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, sejak 23-30 November 2022 dengan cabang olahraga (Cabor) yang mempertandingkan sepakbola, tinju, dan pencak silat.

Kegiatan yang  diikuti oleh 6 provinsi, antara lain Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara, Jambi, dan Kepulauan Riau ini dilaksanakan di Jakarta, dengan peserta lebih dari 400 orang.

Salah satu atlet yang membawa nama Provinsi Riau, di Bumi Lancang Kuning tersebut adalah Teuku Dannilsah, siswa kelas XI MAN 4 Pekanbaru, diutus untuk Cabor pencak silat kategori putra kelas G (63-67 kg).

Berkat ketekunan latihan sedari kelas 4  sekolah dasar tersebut, Dannil sapaan akrabnya menyabet puluhan medali dari ragam kejuaraan resmi pencak silat.

“Alhamdulillah pada Pra-Ponas ini Dannil dapat juara II. Semoga dapat lanjut pada jenjang kejuaraan lanjutannya, yakni di POPNAS Tahun 2023," ujar Dannil mengabarkan informasi ini dari Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Sedangkan Kordinator Ekskul yang juga Staff Bidang Kesiswaan MAN 4 Kota Pekanbaru, Aprianto SPd menyampaikan, rasa bangganya atas capaian ini dan mengharapkan menjadi suluh inspirasi bagi para siswa di MAN 4 Kota Pekanbaru.

“Kalau tak bisa menjadi pelajar baik-baik, jadilah yang terbaik," selorohnya saat mengabarkan informasi ini kepada para pelajar lain, yang disambuti dengan tepuk tangan hangat dan ucapan Alhamdulillah yang menggema.

Sedangkan  Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru,
Agus Salim Tanjung MA juga menyampaikan pesan, agar Dannil tidak lekas puas dan terus mengoptimasikan seluruh potensinya untuk Latihan dan Latihan lebih baik setelah ini. Karena konsistensi Latihan adalah kunci kemenangan, karena  lebih baik mandi keringat saat Latihan, dari pada mandi darah di medan pertempuran.(*)