Syah..!! Rp 1,2 Triliun APBD Kuansing 2023


Dibaca: 5548 kali 
Rabu, 30 November 2022 - 23:45:00 WIB
Syah..!! Rp 1,2 Triliun APBD Kuansing 2023 (foto: Sugeng/Hendra Datuk).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Syah..!! Rp 1,2 Triliun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2023, Rabu (30/11/2022) tepat pada pukul 23.12 WIB. Hal itu ditandai dengan dilakukan ketuk palu oleh Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH.

Dimana perjalanan pengesahan APBD Kuansing tahun 2023 itu, berjalan dengan cukup alot sehingga menemukan kata sepakat dan perjalanan panjang serta berakhir dengan dilakukan ketuk palu.

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengatakan, hal ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing dalam mengupayakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah sudah dilakukan pengesahan APBD Murni Tahun 2023. Memang hal ini membutuhkan perjuangan yang cukup panjang, dengan pembahasan yang begitu alot, namun demi masyarakat Pemerintah Daerah bersama DPRD Kuantan Singingi telah menyelesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” jelas Suhardiman Amby.

Meski sempat terjadi perbedaan pendapat selama proses pengesahan APBD Kuansing 2023 ini, sambung Suhardiman, namun pada akhirnya perbedaan itu menghasilkan suatu kesepakatan dengan suatu pengesahan APBD Murni 2023.

“Meski selama proses pengesahan APBD terdapat adanya perbedaan, namun itulah suatu demokrasi dalam memperjuangkan suatu kemajuan dan kesejahteraan untuk daerah dan masyarakat, sehingga pada akhirnya Pemerintah Daerah bersepakat bersama DPRD Kuantan Singingi dengan mengesahkan APBD Kuansing 2023 sebesar kurang lebih Rp 1,2 Triliun,” jelas orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH menyampaikan, bahwa sesuai tahapan sudah dilakukan pengesahan APBD Murni 2023, dan sudah dilakukan penyerahan kepada Pemda Kuansing untuk dilakukan evaluasi dan revisi untuk pengajuan kepada Gubernur nantinya.

“Kita berharap dengan APBD Murni 2023 ini nantinya bisa dilaksanakan sesuai dengan waktunya, dan kedepannya mari kita bersatu untuk kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi lebih baik lagi,” ujar Adam.*