Besok, SMSI Riau Gelar Bimtek Pergub Riau PIP2


Dibaca: 441 kali 
Rabu, 30 November 2022 - 20:10:00 WIB
Besok, SMSI Riau Gelar Bimtek Pergub Riau PIP2 Besok, SMSI Riau Gelar Bimtek Pergub Riau PIP2.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau akan menyelenggarakan bimbingan teknis dan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan (PIP2) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (01/12/2022) pagi.

Bimtek yang akan berlangsung di Grand Elite Hotel Jalan Riau, Kota Pekanbaru ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.

"Yang ikut bimtek diperkirakan 100 peserta," sebut Ketua SMSI Riau H Novrizon Burman saat rapat finalisasi penyelenggaraan Bimtek SMSI Riau di Kantor SMSI Riau Jalan Puyuhmas, Tangkerang Tengah, Marpoyan, Pekanbaru, Rabu (29/11/2022).

Rapat ini dihadirib Bendarara dan Wakil Bendahara SMSI Riau Luna Agustin, Wakil Bendahara SMSI Riau Herlina serta jajaran panitia antara lain Wakil Ketua Panitia Bimtek Bambang Irawan Syahputra, Sekretaris Panitia Bimtek Elpi Alkhairi, Bendahara Panitia Bimtek Rosyita dan beberapa anggota panitia seperti Fazar Muhardi, Deslina, Syam Irfandi dan Martalena.

Terkait narasumber yang akan hadir, sebut Novrizon, sejauh ini tetap seperti yang direncanakan semula. Yakni Gubernur Riau Syamsuar sebagai keynote speaker, serta narasumber Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya, Ketua DPRD Yulisman, dan Kadis Kominfo Riau Erisman Yahya.

Hanya saja, nara sumber Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pers Agung Dharmajaya akan menyampaikan materinya secara daring.

"Khusus untuk Plt Dewan Pers dilakukan secara daring. Materi Dewan Pers ini akan disampaikan oleh Bu Ninik Rahayu," tambah Novrizon.

Bimtek nanti, Dewan Pers akan mengangkat materi proses verifikasi administrasi dan faktual media siber; dan Ketua DPRD Riau tentang peluang Pergub Nomor 19 Tahun 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Dalam pembukaan Bimtek nanti, juga akan dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan SMSI Riau  tentang Penyebarluasan Informasi dan Pemberitaan. Penandatanganan ini akan dilakukan Direktur PT SPR Fuady Noor dan Ketua SMSI Riau H Novrizon Burman.(*)