Polres Kuansing Beri Bantuan ke Guru Honorer Pangkalan Indarung


Dibaca: 1025 kali 
Jumat, 25 November 2022 - 13:17:47 WIB
Polres Kuansing Beri Bantuan ke Guru Honorer Pangkalan Indarung Kabag SDM polres Kuantan Singingi Kompol Hadi Purnama SIP menyerahkan bantuan ke Wirdayanti (24), Guru Honorer SDN 006 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing di kegiatan Polres Kuansing Peduli di Hari Guru Nasional ke-77, Jumat (25/

Kuansing, Hariantimes.com - Di hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi memberikan perhatian simpatik bagi tenaga pendidik honorer.

Bentuk perhatian yang diberikan yakni berupa bantuan paket sembako dan uang santunan.

Bantuan ini diberikan oleh Kabag SDM polres Kuantan Singingi Kompol Hadi Purnama SIP kepada Wirdayanti (24), Guru Honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi di kegiatan Polres Kuansing Peduli di Hari Guru Nasional ke-77, Jumat (25/11/2022).

Hadir juga Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Subagja, Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-Butar SH MH, Kanit Binmas Polsek Singingi IPDA Febri Tilman S dan Personil Polres serta Polsek Singingi.

Kepada wartawan, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kabag SDM Polres Kuantan Singingi Kompol Hadi Purnama SIP menuturkan, pembagian sembako dan uang santunan kepada guru honorer Wirda Yanti ini sebagai wujud apresiasi polisi terhadap perjuangan dan pengabdiannya.

“Di Hari Guru Nasional ini, kami berikan bantuan simpatik kepada Wirda Yanti. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kami kepada guru terutama guru honorer yang telah mengabdikan dirinya tanpa pamrih,” ucap Hadi.

Pada kesempatan itu, Kompol Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru di seluruh Indonesia yang telah mengabdikan dirinya untuk mendidik para penerus bangsa tanpa kenal lelah.

“Mereka dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tanpa mereka, kita tidak bisa jadi seperti ini. Tanpa Guru kita tidak bisa menjadi Polisi," ujar Hadi.

Untuk diketahui, Wirdayanti (24), Guru Honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.

Pahlawan tanpa tanda jasa ini sudah 2 tahun mengajar di SDN  006 Pangkalan Indarung, Kuantan Singingi.

Wirdayantimengaku terpanggil untuk mendidik, membangun dan menciptakan generasi bangsa yang gemilang.

"Saya sangat peduli dengan masa depan generasi kita. Banyak suka dan duka yang sudah saya alami selama 2 tahun ini," ucap Wirda seraya mengatakan, di dalam perjalanan menuju sekolah sudah banyak kejadian unik, sedih bahkan bahagia telah dialami.

"Waktu itu saya pernah jatuh dari motor karena jalannya licin waktu hujan. Maklum di daerah pinggiran akses jalannya lumayan bertanjak dan menurun. Tetapi, hal itu tidak menjadi alasan untuk saya berhenti mengajar," sebut Wirda.(*)