Porwanas XIII, Sepakbola dan Futsal Sumbang Dua Perunggu untuk PWI Riau


Dibaca: 211 kali 
Kamis, 24 November 2022 - 19:16:23 WIB
Porwanas XIII, Sepakbola dan Futsal Sumbang Dua Perunggu untuk PWI Riau Cabor sepakbola PWI Riau meraih medali perunggu setelah kalah 1-2 dari DKI Jakarta pada babak semi final.

Malang, Hariantimes.com - Pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, kontingen PWI Riau menyumbangkan dua medali perunggu.

Satu medali perunggu didapatkan dari cabang olahraga (cabor) sepakbola dan satu lagi disumbangkan tim futsal U-40. Dimana, cabor sepakbola PWI Riau meraih medali perunggu setelah kalah 1-2 dari DKI Jakarta pada babak semi final.

PWI Riau meraih medali perunggu bersama dengan Maluku Utara yang juga kalah dari tuan rumah Jawa Timur pada babak semi final. Sementara untuk DKI Jakarta dan Jawa Timur lolos ke babak final.

Sementara satu perunggu lagi disumbangkan cabor futsal U-40. Dimana, tim futsal U-40 PWI Riau gagal melaju ke final setalah kalah dari Lampung dengan skor 3-4 pada babak semi final.

Dengan hasil itu, cabor sepakbola dan futsal sumbang dua medali perunggu untuk kontingen PWI Riau pada Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, 22-27 November 2022.

Atas perolehan medali tersebut, Pelatih Sepakbola PWI Riau Deni Andrian mengatakan, bahwa tim sudah bermain sesuai instruksi. Pemain sudah bermain maksimal.

Selain itu kata Deni, faktor keberuntungan juga belum memihak kepada tim PWI Riau. Padahal, tim PWI Riau di cabor sepakbola tampil menekan.

"Faktor keberuntungan belum memihak, kita tampil menekan tapi selalu gagal mencetak gol, sementara tim lawan hanya mendapatkan empat peluang, namun bisa mencetak dua gol," ujar Deni, Kamis (24/11/2022).

Karena itu, pihaknya meminta maaf kepada segenap pengurus PWI Riau.

"Kami mohon maaf kepada pengurus PWI Riau, ini merupakan hasil yang terbaik dari sepakbola," ucapnya.(rilis)