Cabor Sepak Takraw POMNAS 17, Mahasiswa Unilak Sumbang Medali Emas dan Perak


Dibaca: 169 kali 
Kamis, 24 November 2022 - 16:42:38 WIB
Cabor Sepak Takraw POMNAS 17, Mahasiswa Unilak Sumbang Medali Emas dan Perak Cabor Sepak Takraw POMNAS 17, Mahasiswa Unilak Sumbang Medali Emas dan Perak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru kembali memberikan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Riau di kancah nasional.

Dimana 8 mahasiswa Unilak yang bergabung dalam kontingen Riau di cabang olahraga sepak takraw pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional berhasil mempersembahkan medali emas dan perak di nomor beregu.

"Alhamdulillah sepak takraw Riau berhasil menambah dua medali di nomor beregu. Dua medali diperjuangkan oleh tim putri meraih medali emas, dan tim putra berhasil meraih medali perak," ujar Manager tim sepak takraw Riau Jufrinata, Kamis (24/112022).

Pada partai final yang berlangsung di GOR UPN Padang Rabu (24/11/2022), sebut Jufrinata, Tim Putri Riau berhasilkan mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 2-1. Sementara di final putra, Riau kalah dari Gorontalo.

"Ini adalah capaian luar biasa Riau cabor sepak takraw dan menjadi sejarah, membuktikan pembinaan yang dilakukan oleh PSTI, Bapomi dan perguruan tinggi membuahkan hasil yang manis, saya ingin ucapkan terima kasih ke Unilak, official bung Ardi, pelatih dan atlet-atlet yang telah berjuang, bertungkuh lumus untuk membawa harum nama Riau di kancah nasional," katanya.

Sementara itu, pelatih sepak takraw Riau Amirul merasa bangga atas keberhasilan atlet Riau meraih medali emas dan perak.

"Perjuangan anak-anak kita tak pernah lelah, semangat, kesabaran dan latihan yang selama ini kita lakukan membuahkan hasil manis. Sampai saat ini Sepak Takraw Riau telah menyumbangkan 4 medali. 1 emas, 1 perak , dan 2 perunggu," katanya.

Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH yang juga menjabat Wakil Ketua Bapomi Riau mengucapkan selamat kepada tim Riau cabor sepak takraw.

"Selamat untuk atlet takraw Riau, mereka telah menunjukkan prestasi yang membanggakan bagi kampus Riau di kancah nasional. Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet cabor lainnya untuk mendapatkan medali," ujarnya.

Pemain tim putra Riau di perkuat oleh Dion, Fikri, Azman, Julida, Andri Ramadhan dan Tri Ramadhan Akrindo dengan pelatih Amirul.

Sementara pemain putri Riau di perkuat oleh Ayu Sakira, Wan Annisa, Nurul Aini, Nabila, Rofika dengan pelatih Supardi Hutabarat. Sebagai informasi 4 dari 6 pemain tim putra Riau merupakan mahasiswa Unilak. Di tim putri 3 dari 5 pemain juha mahasiswi Unilak.

Keberhasilan Tim putra dan putri Riau menembus final nomor beregu setelah pada semi final berhasil melibas lawan-lawanya, dimana di semi final putri Riau mengalahkan Provinsi Sulawesi Selatan, dan tim putra di semi final menumbangkan tim Sulawesi Tenggara.(*)