Pensi M4C Art Creative Digelar di MAN 4 Pekanbaru


Dibaca: 1317 kali 
Kamis, 24 November 2022 - 16:34:55 WIB
Pensi M4C Art Creative Digelar di MAN 4 Pekanbaru MAN 4 Kota Pekanbaru menggelar acara pentas seni II Tahun 2022 dengan tema “M4C Art Creative” di MAN 4 Pekanbaru, pada, Kamis (24/22/2022)

PEKANBARU, Hariantimes.com -  Sebagai wadah ukur evaluasi pembelajaran bidang Studi Seni Budaya dan bidang Studi Pendidikan Kewirausahaan (PKWU) dan fasilitasi pengalaman lapangan (field experience), dalam kegiatan seni dan kreativitas untuk dipertunjukan, sekaligus manajerial pertunjukannya, seharian penuh MAN 4 Kota Pekanbaru menggelar acara pentas seni (Pensi) II Tahun 2022 dengan tema “M4C Art Creative” pada, Kamis (24/22/2022)

Kegiatan Pensi ini secara kemadrasahan, merupakan tangkai acara kedua dari rangkaian semarak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Tangkai acara yang mendahuluinya adalah pemilihan siswa Duta Moderasi Beragama, untuk kategorisasi Duta Remaja Moderasi Beragama, Duta Literasi Moderasi beragama, dan Duta Lingkungan Madrasah Adiwiyata, yang telah dimulai tahapan penjurian dan pembuatan aksi perubahannya sejak 8 November 2022.

Lalu,  acara puncak semarak atau tangkai acara ketiganya adalah peringatan Hari Guru Nasional (HGN), yang akan dilaksanakan pada, Jumat (25/11/2022) dengan Upacara Bendera Peringatan HGN, penganugerahan Siswa Duta Moderasi beragama, penganugerahan Guru Berprestasi, dan breakfast together tasyakuran HGN.

Aprianto SPd, Guru Seni Budaya yang juga Banrus Kesiswaan MAN 4 Kota Pekanbaru menguraikan, bahwa kegiatan ini merupakan tajaan siswa kelas XII menjadi panitia penyelenggaraan kegiatan yang memanajerial proses perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi kegiatan, sesuai materi ajar bidang studi Seni Budaya tentang manajemen pertunjukan.

Kemudian katanya lagi, siswa kelas X dan XI sebagai pengisi detail acara kegiatannya, seperti fashion week, perlombaan stand bazar, penampilan teater kilang minyak putri 7, lomba menyanyi vokal melayu , penampilan ekskul (Silat Pagar Nusa, hadroh, Pramuka, dan Syarhil).

"Juga digelar lomba tari kreasi. Untuk stand bazar sendiri diisi oleh dagangan makanan maupun produk hiasan rumah, home made buatan para siswa. Kekreatifan cara mendagangkan dan produk yang dijual, menjadi bahan penilaian bidang studi pendidikan kewirausahaan," ujar Destariosadi.

Sedangkan, Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru Agus Salim Tanjung MA juga mengharapkan, melalui kegiatan Pensi ini dapat melahirkan generasi-generasi yang handal dan memiliki jiwa seni yang bernuansa Islami serta berkeadaban.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menjalin eratnya tali silaturahmi antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, guru dengan guru.(*)