Di Perkuat Mahasiswa/i Unilak, Tim Sepak Takraw Riau Meraih Perunggu di Nomor Quadran


Dibaca: 853 kali 
Ahad, 20 November 2022 - 20:26:06 WIB
Di Perkuat Mahasiswa/i Unilak, Tim Sepak Takraw Riau Meraih Perunggu di Nomor Quadran Pomnas) ke-17 yang berlangsung di Padang menjadi catatan sejarah bagi Sepak Takraw Riau di nomor quadran.

Padang, Hariantimes.com - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-17 yang berlangsung di Padang menjadi catatan sejarah bagi Sepak Takraw Riau di nomor quadran. Dimana tim putra dan putri Riau mampu meraih medali perunggu secara bersamaan.

Sementara untuk medali perak putra diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan dan medali emas di raih oleh Provinsi Jawa Tengah. Untuk tim putri nomor quadran, medali perak diraih oleh provinsi Sumatera Selatan dan medali emas oleh DKI Jakarta. 

Pada Pomnas ke-17 ini, sebanyak 8 mahasiswa/i Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) bergabung membela Riau untuk cabang olahraga Sepak Takraw. Rinciannya, 5 mahasiswa dan 3 mahasiswi. Yaitu atas nama Dion Pramudana, Tri Ramadan, Hendri, Fikri. Sementara 3 mahasiswi yang bergabung di tim Riau yaitu atas nama Nabila, Wan Aniska, Nurul Aini.

Dan pada partai semi final, Provinsi Riau meraih medali perunggu pada nomor quadran.

Kedelapan 8 mahasiswa Unilak ini menjadi pemain utama tim Riau pada Pomnas 17 yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang. Minggu (20/11/2022).

Tim putra Riau diperkuat oleh oleh Dion, Fikri, Azman, Julida, Andri Ramadhan dan Tri Ramadhan Akrindo dengan pelatih Amirul. 5 dari 6 pemain Riau merupakan mahasiswa Unilak. Sementara untuk tim putri Riau diperkuat oleh Nurul Aini, Wan anisa, Nabila, Ayu Sakira, Rofika  dengan pelatih Hutabarat, tiga dari 5 pemain putri Riau merupakan mahasiswi Unilak.

Sementara itu manager Sepak Takraw Riau Jufrinata SH usai penyerahan medali menyebutkan mengucapkan terima kepada atlet-atlet yang telah berjuang pada Pomnas 17 di Padang sehingga meraih medali perunggu. Ini patut kita syukuri, perjuangan anak anak luar biasa. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada, pelatih, tim official bung Ardi yang telah membantu atlet, kemudian kepada Bapomi Riau, PSTI Riau,  Wakil Rektor III Unilak, dan Pak Rektor Dr Junaidi. Kami optimis atlet-atlet kita jika terus dibina akan terus semakin maju dan akan mampu bersaing di Pomnas kedepannya." ucap Jufrinata.(*)