BPD dan Pemdes Berancah Bahas RAPBDes Perubahan III Tahun 2022


Dibaca: 752 kali 
Kamis, 10 November 2022 - 07:49:12 WIB
BPD dan Pemdes Berancah Bahas RAPBDes Perubahan III Tahun  2022 BPD dan Pemdes Berancah menggelar pembahasannRAPBDes perubahna keb3 2022.

Bantan,Hariantimes.com-- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan menggelarkan rapat Rencana  Anggaran Pembangunan Belanja Desa (RAPBDes) Perubahan III tahun 2022, Senin, (7/11/2022).

Dalam rapat RAPBDesa perubahan ini di buka langsung Ketua BPD Berancah Sukamto. Setelah dibuka secara resmi Ketua BPD menyerahkan kepada kepala desa untuk menyampaikan materi yang perlu dalam pembahasan tersebut.

Kepala Desa Berancah Turadi,nseusai melaksanakan rapat RAPBDes Perubahan 2022 menyampaikan, dalam rapat yang dilaksanakan banyak perubahan, serta disepakati pemotongan honor dari kepala desa serta seluruh perangkat desa serta honor BPD se-Desa Berancah.


"Ya, dalam RAPBDes 2022 ini sudah disepakati adanya pemotongan honor perangkat desa," ujar Kades.

Pembahan RAPBDesa Perubahan III tahun 2022 kali ini, sebagai bagian dari penyempurnaan dan memasukkan kegiatan yang belum tercove pada APBDesa anggaran murni tahun 2022, serta anggaran perubahan kedua.

"Dan ini berdasarkan surat yang masuk dari Dinas PMD Kabupaten Bengkalis yang masuk ke pemerintahan desa," terang Turadi,

Dalam waktu yang sama Ketua BPD Berancah juga menyapaikan, dalam rapat perubahan ini terdapat perubahaan di mana pada perencanaan pertama dan kedua yang dilakukan lagi pemotongan anggaran fisik maupun non-fisik.

"Semoga dengan dengan perubahan ini menjadi salah satu tolak ukur untuk pembangunan dan kemajuan Desa Berancah dan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat desa berancah," terangnya.(*)