Dalam Rangka Menyambut Panen Padi dan Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Pemdes Berancah dan PPL Gelar Lomba Mancing Ikan Gabus


Dibaca: 2085 kali 
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:55:09 WIB
Pemdes Berancah dan PPL Gelar Lomba Mancing Ikan Gabus Gelar Lomba Memacing Ikan Gabus.

BENGKALIS, Hariantimes.com -  Pemdes Berancah bersama PPL Bantan dan Pokdarwis Desa Berancah, Kecamatan Bantan menggelar lomba memancing ikan gabus di persawahan Dusun Seberang pada, Ahad 13 November 2022 pukul 07.30 hingga selesai.

Untuk peserta bersifat terbuka untuk umum dan peserta bisa mendaftar untuk 4 joran pancing dengan biaya pendaftaran  Rp12 ribu per joran pancing.

"Ya, lomba memancing ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Desa Berancah dan sekitarnya. Peserta yang mendaftar tidak hanya dari Desa Berancah bahkan dari Kecamatan Bengkalis. Dengan jumlah peserta diprediksi seribu peserta. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri atas keberhasilan keterlaksanaan kegiatan ini," ujar Kades Berancah, Turadi.

Kades Berancah Turadi juga menyampaikan, turnamen memancing ini merupakan lomba mancing ke sekian kalinya di seleggarakan di Desa Berancah.

Ini kata Turadi, dalam rangka menyambut panen padi dan Memperingati Hari Pahlawan Nasional. Diharapkan dengan adanya lomba memancing ini dapat meningkatkan kebersamaan para pemancing sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wadah mengenalkan agrowisata Desa Berancah yang berlokasikan di dusun seberang.

"Sehingga dengan ajang seperti ini dapat meningkatkan pendapat masyarakat  dari sektor ekonomi masyarakat," harapnya.


Kades menyebutkan, dengan adanya ajang lomba mancing ini, secara tidak langsung dapat memanfaatkan dan memperkenalkan potensi yang ada di Desa Berancah.(*)