Siswa dan Guru Ziarah Makam Pendiri MAN 4 Pekanbaru H Ridwan Syarif


Dibaca: 1282 kali 
Jumat, 28 Oktober 2022 - 10:05:45 WIB
Siswa dan Guru Ziarah Makam Pendiri MAN 4 Pekanbaru H Ridwan Syarif Ziarah makam pebdiri MAN 4 Pekanbaru, Junat (28/10/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Guna mengenang, meneladani dan melanjutkan khidmat kebaikan generasi lampau, selain ditempuhi dengan akses literasi historisnya, kunjungan di tempat-tempat yang memiliki historical value, termasuk nyekar atau ziarah kubur juga dapat menginspirasi banyak kebaikan-kebaikan bagi generasi.

Bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 Tahun 2022, Jum'at  (28/10/2022) pagi,  seusai kegiatan Muhadhoroh Pekanan Refleksi Sumpah Pemuda, sebagai penutup rangkaian perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-4 MAN 4 Kota Pekanbaru, unsur pimpinan, para guru, staff tata usaha dan perwakilan siswa MAN 4 Kota Pekanbaru melaksanakan ziarah ke makam tokoh masyarakat Rumbai.yanh juga pendiri MAN 4 Almarhum H Ridwan Syarif S.Ag di Jalan Yos Sudarso KM 15 TPU Muslim Muara Fajar Timur, yang berada persis di sebelah madrasah tersebut.

Momentum untuk mengenang dan menginspirasi banyak kebaikan almarhum, terkhusus dalam mempelopori dan mengagregasi pendirian hingga penegerian MAN 4 Kota Pekanbaru disampaikan oleh Agus Salim Tanjung, MA Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru. Ini tentunya juga diisi dengan kegiatan do’a bersama.

"Dalam keadaan sehat-maupun sakit, lapang-maupun sempit, almarhum komit jiwa-raganya, untuk mempelopori dan mendorong, sejak madrasah ini berstatus filial dengan MAN 1 Pekanbaru pada 2014 silam, hingga penegeriannya pada 29 Oktober 2019 atau empat tahun yang lampau. Khidmat inilah yang hendaknya menjadi suluh teladan kita semua, pengisi aktifitas kemadrasahan (guru, staff TU, orang tua/wali, dan juga siswa) untuk totalitas melayani pendidikan generasi, sebagaimana komitmen harlah kita, khidmat layani generasi. Sungguh Allah-lah pembalas banyak kebaikan almarhum," ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan yang juga dihadiri oleh Moh. Hafidz  anak ketiga  Almarhum H. Ridwan Syarif, S.Ag dilanjutkan dengan tadarusan surat yasin, pembacaan takhtim, tahlil, dan do'a, dengan panduan Ustadz Pariza Fahmi dan Ustadz Husain Nasution dari Uin Suska Riau.(*)