Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah

Remaja Masjid Istiqmal Dan Karang Taruna Desa Tameran Galar Fetival Anak Soleh


Dibaca: 2232 kali 
Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:34:23 WIB
Remaja Masjid Istiqmal Dan Karang Taruna Desa Tameran Galar Fetival Anak Soleh Peserta Festival Anak Soleh yang dinyatakan menang menerima hadiah tropi dadi panitia, di Masjid Istiqmal Desa Tameran, Bengkalis, Kamis (27/10/202) malam.

BEMGKALIS, Hariantimes.com--  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 Remaja Masjid Istiqmal bersama Karang Taruna Desa Tameran mengelar Festival Anak Solah, di Masjid Istiqmal Dusun Sungai Berang di
Desa Tameran, Bengkalis, ,Kamis (27/10/2022) malam.

Cabang yang diperlombakan yakni lomba Adzan, cerdas cermat dan tahfiz Qur'an diikuti sekitar 80 peserta dihadiri Pak Cik Yusuf Abdul Majid dari jiran tetangga Malaysia,  Kepala Desa Tameran, Dusun Sungai Berang,Perangkat Desa, LKMD,Karang Taruna,Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama.

Kepala Desa Tameran Arifin menyampaikan, rasa bahagia dan bangga, arena berkesempatan hadir dalam acara pembukaan Festival Anak Soleh yakni Lomba Adzan, Cerdas cermat dan Tahfiz Quran yang diselenggarakan oleh remaja masjid Istiqomah Dusun sungai Berang.

“Saya sangat gembira dan bangga saat  ini bisa hadir dalam kegiatan pembukaan lomba yang dilaksanakan Adik-adik panitia dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1444 H” ujar Arifin.

Sedangkan Pak Cik Yusuf Abdul Majid yang datang dari Malaysia juga memberikan apresiasi, kepada remaja Dusun Sungai Berang , Desa Tameran yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan lomba tersebut, serta mampu membuat masyarakat desa tameran percaya kepada pemuda.

“Pemuda yang telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan yang baik ini harus dapat dipegang teguh dan teruslah berbuat yang terbaik bagi dusun sungai berang. karena kalau bukan kalian siapa lagi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Desa ini," harapnya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh remaja ini sangat baik dalam rangka meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam membangun generasi yang unggul.

“Saya berharap kepada Anak -anak yang mengikuti lomba kedepan dapat menjadi anak yang pintar dan Soleh dan Solehah," harapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf Abdul Majid, juga memberikan tambahan hadiah kepada para pemenang lomba nantinya.

“Kepada remaja masjid Istiqmal dusun sungai berang selaku panitia Lomba, saya memberikan tambahan hadiah kepada juara lomba Masing-masing Tujuannya supaya peserta lomba lebih bersemangat lagi dalam berlomba” ucapnya

Kegiatan seperti ini harus kita dukung ucap Yusuf Abdul Majid selaku donatur diacara ini, dihadapan masyarakat yang hadir menyaksikan lomba. Selain itu Yusuf Abdul Majid juga berjanji akan selalu mendukung apapun bentuk kegiatan positif pemuda dusun sungai berang.

Sementara di tempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Muhammad Defri MPd pada berkesempatan menyampaikan ucapan terimakasih, kepada masyarakat dan para donatur yang telah mendukung sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Kami selaku jajaran panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat dan para donatur yang telah turut membantu kelancaran kegiatan ini” ucapnya

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan Lomba ini tidak lain dalam rangka mempererat silaturahmi serta membangun generasi yang unggul agar dapat meneladani Akhlak Rasulullah SAW.(*)