MAN 4 Pekanbaru Terima Hibah Labor Komputer dari Pendiri Awal Bros


Dibaca: 1028 kali 
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:59:03 WIB
MAN 4 Pekanbaru Terima Hibah Labor Komputer dari Pendiri Awal Bros Perwakilan Keluarga Ir H Masfar Awaloeddin (Batik kuning) meresmikan Ruang Labor hibah Keluarga Besar Pendiri Awal Bros kepada MAN 4 Kota Pekanbaru, seusai Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, Sabtu (22/10/2022)

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, ratusan siswa dan guru MAN 4 Kota Pekanbaru bersama dengan anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pekanbaru, dengan sarungan dan peci-an, mengikuti upacara Peringatan HSN, di Lapangan MAN 4 Kota Pekanbaru Jalan Yos Sudarso KM 15 Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (22/10/2022).

Kapolsek Rumbai Iptu Putra Amor SH yang didapuk menjadi inspektur upacara peringatan HSN tersebut membacakan sambutan Menteri Agama RI.

"Momen upacara peringatan Hari Santri tahun 2022 ini adalah momen mengingat, meneladani dan mendoakan para pahlawan,  terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya.  

Sedangkan  Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru Agus Salim Tanjung MA juga menyampaikan, bahwa kegiatan upacara  peringatan HSN Tahun 2022 ini, dilaksanakan juga bersempenaan dengan perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-4 MAN 4 Kota Pekanbaru.

"Hari ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak 15 Oktober 2022 lalu. Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan berupa Latihan Kepemimpinan Lanjutan Pengurus OSIM Se-Kota Pekanbaru, kerjasama dengan IPNU-IPPNU Kota Pekanbaru," ujarnya.

Juga ada ujian kenaikan tingkat Strip Putih Peserta Ekstrakurikuler Silat Pagar Nusa, pelantikan majelis bimbingan gugus depan (Mabigus), pengurus gugus depan (Gudep) dan Bantara gerakan pramuka, Tabligh Akbar dan Do’a Bersama, dan Ziarah Kubur ke Waqif Madrasah. 

Untuk saat ini kata Agus, selain upacara HSN juga dilaksanakan pemotongan tumpeng wujud, kesyukuran perayaan Harlah Madrasah, kemudian soft launching jurnal ilmiah Takuana jurnal pendidikan, sains dan humaniora yang dikelola MAN 4 Kota Pekanbaru, sebagai implementasi madrasah penyelenggara program riset oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Pekanbaru. 

Kemudian katanya lagi, dilanjutkan peresmian gugus depan 13.039 -13.040 Pangkalan MAN 4 Kota Pekanbaru dan penyerahan sertifikat hak milik (SHM) mauquf tanah MAN 4 Kota Pekanbaru wakaf dari Keluarga Besar Alm H Awaloeddin (Pendiri Awal Bros).

"Kami juga  meresmikan labor komputer yang dinamai MAN 4 Kota Pekanbaru dengan nama Hj Musalmah Ali Lab Computer, yang juga merupakan hibah dari keluarga besar Almarhum H Awaloeddin," ujarnya 

Hibah tersebut jelas Agus,  terdiri 20 unit komputer, 1 unit televisi, plus seluruh jejaring internet dan partisi ruangan labor-nya. Ini adalah kado harlah ke-4 madrasah ini.

 Agus Salim Tanjung MA didampingi Waka Humas Ega Anggraini SPd.I yang juga Ketua Panitia Harlah menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada keluarga Almarhum Awaloeddin.

Sedangkan Ir H Masfar Awaloeddin yang mewakili pihak keluarga besar, seusai menandatangani prasasti hibah juga menyampaikan, harapannya semoga MAN 4 Kota Pekanbaru semakin tekun berkhidmat melayani pendidikan generasi bangsa, sesuai tema hari jadinya dan semoga komputer ini bermanfaat untuk kesuksesan pendidikan siswa/i MAN 4 Kota Pekanbaru.(*)