MAN 4 Pekanbaru Gelar Ziarah Pendiri Awal Bros Sang Waqif


Dibaca: 962 kali 
Jumat, 21 Oktober 2022 - 15:01:30 WIB
MAN 4 Pekanbaru Gelar Ziarah Pendiri Awal Bros  Sang Waqif Civitas Akademiki MAN 4 Pekanbaru menggelar ziarah makam pendiri Awalbros yang juga Waqif MAN 4 Pekanbaru, Jumat (21/10/2022) juga

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebagai wujud kesyukuran kepada Allah SWT dan terima kasih kepada waqif atas mauquf tanah MAN 4 Kota Pekanbaru dari pendiri RS Awal Bros almarhum  H.m Awaloeddin dan Almarhumah  Hj Muslamah Ali beserta ahli keluarganya.

Rangkaian kegiatan perayaan Hari Lahir (Harlah) ke- 4 MAN 4 Kota Pekanbaru, seusai melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H oleh Ust H Muhammad Khozin MA dari Meranti.

Juga do'a bersama sempena Harlah yang dipandu Gus Mukhrozi, Pimpinan Pondok Pesantren Royatul Qur'an An Nahdiyah/Pimpinan Majlis Dzikir Padang Jagad Riau, Penasehat PW GP Anshor Riau, unsur pimpinan, para guru, dan perwakilan siswa MAN 4 Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan ziarah ke makam waqif di TPU Muslim Senapelan yang beralamat di Jalan Yos sudarso, Rumbai, Jum'at (21/10/2022).

Ziarah tersebut yang juga dihadiri oleh ahli keluarga waqif, juga dipandu oleh Gus Mukhrozi. Ziarah dimulai dengan tadarusan surat yasin, pembacaan takhtim, tahlil, dan do'a.

"Kegiatan ini selain mendo'akan almarhum-almarhumah waqif, tentunya juga untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran kebaikannya, dengan terus tekun "berkhidmat layani generasi", baik dalam program intrakurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler, sesuai penemaan harlah ke-4 madrasah ini" ujar Agus Salim Tanjung MA Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru bersama dengan Ega Anggraini SPdI Waka Humas yang juga ketua panitia Harlah.

Untuk diketahui, para ahli keluarga almarhum pada puncak acara harlah besok Sabtu, 22 Oktober 2022 juga akan menghibahkan 20 unit komputer berikut dengan partisi ruangannya, yang telah usai dilaksanakan untuk dukungan kegiatan pembelajaran digital siswa MAN 4 Pekanbaru.

"Sungguh kami warga Madrasah, sangat-sangat berterimakasih. Hanya Allah-lah pembalas banyak kebaikan waqif dan ahli keluarganya," ujarnya. (*)