Puluhan Wartawan Anggota PWI Riau Hadiri Launching Aplikasi AKU-SIGAP dan Pertemuan Percepatan UHC Kuansing


Dibaca: 674 kali 
Senin, 03 Oktober 2022 - 22:05:00 WIB
Puluhan Wartawan Anggota PWI Riau Hadiri Launching Aplikasi AKU-SIGAP dan Pertemuan Percepatan UHC Kuansing Puluhan Wartawan Anggota PWI Riau Hadiri Launching Aplikasi AKU-SIGAP dan Pertemuan Percepatan UHC Kuansing.

Teluk Kuantan, Hariantimes.com - Puluhan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Zulmansyah Sekedang diundang secara khusus untuk menghadiri Penetapan Penerapan BLUD 25 UPTD Kesehatan Puskesmas dan Peluncuran Aplikasi AKU-SIGAP dan Pertemuan Percepatan Universal Health Coverage (UHC) Kuantan Singingi.

Kegiatan ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Senin (03/10/2022).

Rombongan wartawan anggota PWI Riau ini hadir untuk ikut berpartisipasi mengikuti Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) se Riau yang diselenggarakan oleh panitia hari ke-23 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 2022 bekerjasama dengan PWI Kuansing.

Dalam rangkaian kegiatan itu, rombongan wartawan anggota PWI Riau berkesempatan mewancarai narasumber dan mengumpulkan data sebagai bahan tulisan untuk Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) yang diselenggarakan oleh panitia hari jadi ke-23 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 2022 bekerjasama dengan PWI Kuansing.

LKTJ tersebut mengusung tema "Kuansing Hebat, Ekonomi Kuat" dan fokus pada sub tema tentang transformasi pelayanan kesehatan.

Sebelum mewawancarai narasumber, peserta LKTJ terlebih dahulu mendengarkan pemaparan dari Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Zainal Arifin dan Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi.

Setelah itu, para peserta juga mendapat kesempatan untuk sesi wawancara dengan para Kepala Puskesmas se Kabupaten Kuansing dan berkunjung ke Puskesmas Teluk Kuantan.

Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-23 Kabupaten Kuansing Jafrinaldi sangat mengapresiasi partisipasi para wartawan, baik rombongan dari PWI Riau maupun para wartawan di Kuansing.

"Ini sangat luar biasa. Kita berharap karya tulis kawan-kawan nanti dapat memberikan informasi positif terhadap masyarakat, terutama berkaitan dengan layanan kesehatan," ujar Jafrinaldi sembari mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus PWI Riau atas dukungan yang diberikan serta PWI Kuansing atas kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan LKTJ ini.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengapresiasi kehadiran wartawan anggota PWI Riau bersama puluhan wartawan ke Kabupaten Kuansing.

"Saya bangga dikunjungi kawan-kawan wartawan dari anggota PWI Riau. Kali ini saya ditemani Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi dalam rangka launching salah satu aplikasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mudah-mudahan, hubungan baik PWI Riau, PWI Kuansing dan seluruh awak media di Kuansing bisa terjalin dengan baik. Sehingga bisa menyajikan berita yang menyejukkan, berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik," tutur Suhardiman Amby.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau Helmy Burman, Sekretaris PWI Riau Anthony Harry dan Ketua PWI Kuansing Ultra Sandi berterimakasih atas sambutan hangat Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan Plt Kadiskes Kuansing. Semoga di bawah kepemimpinan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang bergelar Datuk Panglimo Dalam ini bisa lebih baik, rakyatnya sejahtera dan hubungan dengan awak media terus terjaga.(*)