Sat Lantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan Operasi Zebra Lancang Kuning di Pusat Keramaian


Dibaca: 747 kali 
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:15:50 WIB
Sat Lantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan Operasi Zebra Lancang Kuning di Pusat Keramaian Sat Lantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan Operasi Zebra Lancang Kuning di Pusat Keramaian.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sat Lantas Polresta Pekanbaru menyasar pusat-pusat keramaian untuk mensosialisasikan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 03 Oktober sampai 16 Oktober 2022

Adapun lokasi sasaran Sosialisasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yaitu di Traffic Light Tugu Zapin, Pasar Tumpah Sukaramai, pengguna Bus Trans Metro dan pengendara Ojek Online.

Imbauan disampaikan di tempat keramaian dengan menggunakan Spanduk dan membagikan brosur terkait Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Kota Pekanbaru akan di laksanakan serentak oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran.

Operasi ini untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menciptakan Kamsletibcar Lantas.

Adapun sasaran prioritas Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yakni pengendara yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm SNI atau Safety Belt, berkendara dalam pengaruh Alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu P SSos SIK mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Kota Pekanbaru.

"Mari kita dukung dengan tertib berlalulintas, ingat pelanggaran lalu lintas adalah awal dari kecelakaan,"ajak Kasat Lantas.(*)