Kafilah Teluk Pambang Ikut Semarakkan Pawai Ta'aruf MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Bantan


Dibaca: 1777 kali 
Kamis, 29 September 2022 - 09:18:46 WIB
Kafilah Teluk Pambang Ikut Semarakkan Pawai Ta'aruf MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Bantan Kafilah Teluk Pambang Ikut Semarakkan Pawai Ta'aruf MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Bantan

Bantan, Hariantimes.com - Pawai Taaruf  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  XXVII Tingkat Kecamatan Bantan yang diikuti oleh 23 Desa bertempat di Wisata Pantai Raja Keck Desa Muntai Barat, Ahad (25/9/2022).

Sebanyak dua ribu peserta pawai taaruf  meramaikan dan memeriahkan pawai yang merupakan rangkaian acara MTQ  XXVII tingkat Kecamatan Bantan.

Pawai yang dilepas oleh Camat Bantan Muthu Saily, berlangsung dengan  meriah dan lancar, dalam sambutannya Camat Bantan menyampaikan “Semoga dengan Pawai Taaruf ini bisa menjadi ajang silaturahmi Selain sebagai ajang silaturahmi dan juga sarana syiar Islam, MTQ merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kandungan Al-Qur’an serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah masyarakat Kecamatan Bantan”.

Pawai Ta’aruf diikuti oleh Kepala Desa, Kafilah, BKMT, Kader Posyandu, TP PKK, RT/RW, Perangkat desa, group kompang, Kelompok Lansia, FPI, PMI-R, Pelajar Peduli Sampah dan peserta lainnya.

Tampak dengan segaknya rombongan Ta’aruf  yang dikomandani oleh bapak M.Ali.b utusan dari desa teluk pambang yang indah dengan seragamnya dan alunan dari group kompang yang menambah semaraknya pawai ta’aruf  ini.

Keberadaan  Kendaraan Hias dari tiap desa menambah semarak  pawai ta’aruf, juga ada penampilan Marching Band, Gendang Tambur dan Tarian Pirin, Pencak Silat, Rabana dan Marawis.

Semoga dengan berlangsungnya acara ini akan membawa berkah buat kita semua, dan semoga desa teluk pambang bisa membawa pulang tropi dan penghargaan terbaik dari ajang kopetensi musabaqah tilawatil qur’an Ke-XXVII tingkat kecamatan bantan tahun 2022.(*)