Lantik 20 Orang Korwil dan Pengawas Sekolah, Plt Bupati Suhardiman Amby: Semuanya Harus Satu Komando


Dibaca: 1468 kali 
Ahad, 25 September 2022 - 23:44:00 WIB
Lantik 20 Orang Korwil dan Pengawas Sekolah, Plt Bupati Suhardiman Amby: Semuanya Harus Satu Komando Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Melantik Korwil dan Pengawas Sekolah Disdikpora Kuansing di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam, Ahad (25/09/2022). (Foto: Istimewa).

INUMAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM melantik sebanyak 8 orang Koordinator Wilayah (Korwil) dan 12 orang Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi , pada Ahad (25/09/2022) malam di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam pelantikan itu, Plt Bupati H Suhardiman Amby menegaskan, bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta agar satu komando, tidak ada komando-komando lain selain pimpinan tertinggi.

Dimana hal itu ditegaskan Plt Bupati Suhardiman Amby bertujuan untuk mensolidkan dan menyatukan kekompakan ASN dan PNS dalam menjalankan tugas, fungsi dan peruntukan sebagaimana amanah yang diberikan kepala daerah sebagai pemegang komando sehingga cita-cita pemerintah daerah yang tertuang dalam visi dan misi dapat terwujud sebagaimana mestinya.

“Mulai dari level paling atas hingga paling bawah, semuanya harus satu pintu. Jika tidak bersatu, jika tidak kompak jangan berharap semua mimpi akan terwujud, untuk memajukan daerah ini dibutuhkan prestasi dari semua pejabat dan ASN yang telah diberi amanah, dan selalulah ikuti arahan pimpinan, semuanya kita satu pintu, tidak ada istruksi itu 2 komando, atau yang lainnya,” tegas Suhardiman Amby.

Meski berasal dari latar belakang yang berbeda, sambung Suhardiman Amby, hendaknya dalam memajukan daerah Kabupaten Kuansing ini harus satu kata, kompak dan saling mendukung. “Jika semua satu komando, semua satu arahan, kemajuan daerah insya Allah tercapai, mari wujudkan Kuantan Singingi yang maju dan berprestasi kedepannya, tentunya dengan inovasi dan kreatifitas dan etos kerja masing masing ASN dan pejabat yang diberikan amanah,” ujar orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

“Jika sudah diberikan amanah, harus mampu dipercaya dan mampu mengemban tugas dengan baik sehingga pelaksanaannya bisa terwujud sebagaimana visi dan misi yang hendak dicapai, mari bersama sama kita galakkan Kuantan Singingi yang mandiri, dalam artian melalui dukungan dan kesungguhan kita bersama, yang juga dimulai dari desa desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, salah satunya dengan program Gerakan Kuantan Singingi Mandiri, memang hal ini tidak akan semudah membalik telapak tangan, namun harus kita mulai sehingga 10 sampai 20 tahun akan datang kita sudah bisa menikmatinya, dengan syarat serius dan sungguh sungguh,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu lebih mempertegas lagi.

Kedepan, lanjut Suhardiman Amby, mari bersatu padu dan jangan ada lagi perbedaan pendapat yang mampu menghambat kemajuan daerah, mari bangun Kabupaten Kuansing dengan prestasi, jangan lagi ada pejabat yang tersandung kasus hukum dan bermasalah dengan hukum nantinya.

“Bagi yang berprestasi, akan kita berikan promosi nantinya, bagi yang belum dipromosikan tolong bersabar dan menunggu giliran, kami akan terus menilai kinerja dari para pejabat, ASN dan PNS sekalian, contohnya beberapa waktu lalu ada yang sudah di promosikan dan jadi pejabat, dan ada pula yang nonjob, semua tergantung kinerja masing masing, jika bagus tentu mendapat promosi dan diberikan jabatan sesuai kinerjanya, ingin berhasil satukan tekad dan ikuti arahan satu pintu,” tegas Suhardiman Amby memberikan motivasi kepada ASN dan PNS dilingkup Pemkab Kuansing.*