Dorong Percepatan Untuk Kemajuan Daerah, Pemda Kuansing MoU Dengan UGM Yogyakarta


Dibaca: 380 kali 
Selasa, 20 September 2022 - 07:26:14 WIB
Dorong Percepatan Untuk Kemajuan Daerah, Pemda Kuansing MoU Dengan UGM Yogyakarta Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Menandatangani Nota Kerjasama (MoU) Dengan UGM.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Untuk kemajuan suatu daerah diperlukan mutu pendidikan dan bibit generasi muda yang memiliki daya saing terutama diera seperti sekarang ini, maka dari itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pekan lalu.

Dimana hal ini, disampaikan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM sebagai wujud pemerintah peduli terhadap masa depan daerah dan kemajuan dimasa akan datang, terutama melalui dunia pendidikan.

Plt Bupati H Suhardiman Amby menegaskan hal itu, Selasa (20/09/2022) pasca sepulangnya dari lawatan ke UGM Yogyakarta bersempena Pengukuhan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi (IPRY Kom Kuansing) di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Dikatakan Plt Bupati Kuansing, bahwa dirinya bersama pihak UGM telah menandatangani nota kesepahaman atau nota kerjasama Pemda Kuansing dengan UGM Yogyakarta untuk sebanyak 13 Formasi Jurusan sesuai kebutuhan daerah.

Adapun ke 13 Formasi Jurusan yang dikerjasamakan Pemda Kuansing dengan UGM tersebut, yakni Jurusan Tehnik Kimia, Tehnik lingkungan, Tehnik informatika, Tehnik jaringan, Tehnik arsitektur, Kedokteran, Tehnik elektromedik, Meteorologi dan geofisika, Statistik, Akuntansi, Rekayasa Indusri pertanian dan perkebunan (Hilirisasi), Industri dan Konveksi, Rekayasa pertanian dan tanaman pangan.

“Alhamdulillah, kita telah melakukan penandatanganan nota kerjasama atau nota kesepahaman untuk sebanyak 13 formasi jurusan dengan pihak UGM, dimana hal itu sesuai Kebutuhan Daerah dalam Formasi Jurusan yang dikerjasamakan dengan UGM Yogjakarta,” jelas Suhardiman Amby.

Dimana hal ini, sambung Suhardiman Amby, diharapkan untuk dapat mendukung lahirnya suatu pencapaian untuk kemajuan daerah Kabupaten Kuansing dimasa yang akan datang.

“Mudah mudahan kedepannya dengan adanya hal ini, mampu mendorong percepatan kemajuan daerah kita nantinya, tentunya dengan adanya dukungan melalui kerjasama dibidang pendidikan melalui nota kesepahaman dengan UGM Yogyakarta ini salah satunya,” tandas Suhardiman Amby.*