Besok, 500 Atlet Siap Berlaga di Kejurda Inkanas Riau


Dibaca: 701 kali 
Jumat, 16 September 2022 - 21:42:24 WIB
Besok, 500 Atlet Siap Berlaga di Kejurda Inkanas Riau Ketua Panitia Kejurda Karate Inkanas Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate Inkanas Riau 2022 yang memperebutkan Piala Kapolda Riau digelar di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (17/09/2022) pagi.

Dari data yang diterima panitia, sudah ada lebih 500 atlet menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga pada kejurda ini.

Pada kejurda ini, ada dua kategori yang dipertanding. Yakni Kata dan Sparing. Kategori Kata ini ada beregu dan ada juga perseorangan. Diharapkan atlet yang berlaga dalam Kejurda kali dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik.


"Rencananya Kejurda Karate Inkanas akan dibuka langsung Ketua Umum Inkanas Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH yang juga Kapolda Riau " sebut Ketua Panitia Kejurda Karate Inkanas Kombes Pol Ronny Lumban Gaol didampingi Wakil Ketua Panitia Efridel menjawab wartawan, Jumat (16/09/2022).

Dijelaskan Dansat Brimob Polda Riau ini, persiapan penyelenggaraan sudah menyelesaikan semua tahapan. Atribut kejuaraan sudah dipasang di segala sisi Gelanggang Remaja. Termasuk juga pengadaaan sarana dan parasarana yang diperlukan dalam pertandingan.

Sementara panitia pendaftaran atlet yang akan berlaga nanti juga menyatakan, kalau pendaftaran atlet sudah selesai sehari menjelang pertandingan.
    
"Untuk registrasi atlet karate Inkanas yang tersebar di 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau sudah mendaftarkan diri kepada panitia," ungkap Dansat Brimob sembari menyampaikan pesan kepada atlet yang bertanding untuk selalu menjaga sportifitas karate sesuai janji atlet dan sumpah atlet seorang karate do Indonesia.
      
"Semoga Kejurda Inkanas kali dapat melahirkan juara-juara yang bisa diandalkan dan ditampilkan pada 
Kejurnas Piala Kapolri nanti. Semoga Kejurda karate Inkanas kita berlangsung sukses dan meriah," harap Dansat.(*)