ECW, Sang Aspri Fedrios Gusni Bacaleg Partai Demokrat Ternyata Titisan Ruspan Aman


Dibaca: 548 kali 
Selasa, 13 September 2022 - 03:31:08 WIB
ECW, Sang Aspri Fedrios Gusni Bacaleg Partai Demokrat Ternyata Titisan Ruspan Aman Foto : Edo Cipta Wiganda (ECW) Ketika Menerima Formulir Pendaftaan Caleg Dari Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing Fedrios Gusni, Jum’at (09/09/2022) di Ballroom Hotel Angela Batu Ampar Teluk Kuantan.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Edo Cipta Wiganda alias ECW merupakan salah satu kandidat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dari Partai Demokrat di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2024 mendatang.

Ketika dikonfirmasi HarianTimes.com pada peringatan HUT Partai Demokrat Ke-21 sekaligus Harlah Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ke-73, Jum’at (09/09/2022) lalu di Hotel Angela Batu Ampar Teluk Kuantan, Edo Cipta Wiganda membenarkan bahwa dirinya akan maju bersama Partai Demokrat nantinya.

Dimana ECW ini merupakan salah satu Milenial DPC Partai Demokrat Kuansing yang kini dipimpin Sang Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni yang namanya sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat.

Sosok ECW yang merupakan Asisten Pribadi (Aspri) Fedrios Gusni itu, juga merupakan salah satu sosok milenial dari wilayah bagian hilir Kabupaten Kuansing, yang selalu berpihak kepada kebenaran, dimana beberapa waktu lalu namanya juga selalu diperbincangkan masyarakat dikarenakan dirinya sangat tegas dalam menyatakan Korupsi adalah Musuh Kita Bersama.

Namun demikian, ECW adalah sosok yang selalu peduli kepada setiap orang, dan selalu membantu perjuangan masyarakat terhadap corporaty alias perusahaan perusak lingkungan.

Edo Cipta Wiganda alias ECW terlahir sejak silam, lahir di Desa Pasar Inuman 20 April 1998, Anak pertama dari 3 bersaudara. Ayah (Alm) Helkundan dan ibu Mainiar. Dimana kedua adiknya itu merupakan perempuan, anak kedua (adik keduanya) bernama Dila Sari Octania yang baru saja menamatkan pendidikan dijenjang perkuliahan Sarjana (S1) di Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru dengan predikat Cumlaude, sedangkan saudari bungsunya bernama Dhini Tri Juliarti yang masih mengenyam bangku pendidikan di SMAN 1 Inuman.

Sementara itu Edo Cipta Wiganda atau ECW ini, juga telah menamatkan pendidikan dijenjang perkuliahan Sarjana (S1), dimana ia tercatat sebagai salah seorang Mahasiswa jebolan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Pekanbaru.

Dimana Edo Cipta Wiganda merupakan lulusan S1 Sarjana Sains, yang disingkat SSi. Gelar sarjana SSi adalah gelar sarjana untuk bidang ilmu pengetahuan alam. Dalam sejarahnya, gelar akademik ini mulai digunakan pada tahun 1993.

Berbekal dengan keilmuan ini dan ECW yang dikenal sebagai aktivis pembela masyarakat, ia bertekad maju bersama Partai Demokrat dengan harapan bisa memenangkan hati masyarakat pada Pileg 2024 Kabupaten Kuansing mendatang.

“Insya Allah dengan segala restu dari ibu, keluarga dan seluruh masyarakat nantinya, kita optimis mampu untuk meraih suara dan duduk di Gedung DPRD Kuansing untuk lebih bisa lagi memperjuangkan hak hak masyarakat nantinya,” ucap Edo Cipta Wiganda alias ECW.

Sosok (Alm) Ruspan Aman, semasa hidupnya Sang Politikus Sepuh Golkar Provinsi Riau yang juga merupakan abang (saudara laki-laki) mendiang Ayah dari Edo Cipta Wiganda itu, ternyata merupakan motivator baginya dalam menapaki bangku perkuliahan dan berjuang untuk masyarakat.

“Sosok Almarhum Ayahanda Ruspan Aman sangat menginspirasi semua keluarga, termasuk saya khususnya. Tetapi selama ini belum ada yang menapaki jalan atau berkarir di politik. Nah sekarang, hanya saya (ECW) yang insya Allah akan berkarir di politik,” ujar ECW.

“Alhamdulillah, sejauh ini restu dari ibunda dan keluarga besar kami lainnya sudah didapatkan, mudah mudahan hal ini bisa lebih dimantapkan lagi dengan adanya dukungan dari masyarakat nantinya,” harap ECW.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni juga memberikan sinyal dukungan terhadap para kader Partai Demokrat termasuk kepada Edo Cipta Wiganda yang berniat maju serta membesarkan partai dengan sejalan memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat, sebab Partai Demokrat adalah partai yang berkoalisi dengan rakyat,” ujar Fedrios Gusni.*