IZI Riau Gelar Muraja’ah On The Road di CFD Sudirman


Dibaca: 1142 kali 
Ahad, 28 Agustus 2022 - 11:55:00 WIB
IZI Riau Gelar Muraja’ah On The Road di CFD Sudirman Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau menggelar Muraja’ah on The Road di CFD Sudirman, persisnya di Depan Bank Indonesia, Pekanbaru, Minggu (28/08/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau menggelar Muraja’ah on The Road di CFD Sudirman, persisnya di Depan Bank Indonesia, Pekanbaru, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan IZI Riau bersama Penerima Manfaat Beasiswa Mahasiswa (BESMA) IZI dan PermataBank Syariah Riau.

Kepala Bidang Edukasi Kemitraan Zakat (EKZ) IZI Riau Linda Sari menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengajak pengunjung dari kalangan anak-anak hingga remaja untuk mengulang kembali hafalan Qur’an. Bahkan antusiasme dan respon positif dari masyarakat dalam membantu memeriahkan kegiatan Muraja’ah On The Road. Sebanyak 47 pengunjung CFD singgah ke Stand Muraja’ah IZI Riau untuk mengulang tes hafalannya.

"Antusias dari pengunjung dalam mengulang hafalannya cukup tinggi, sehingga beberapa anak termotivasi dan semangat untuk mengikuti kegiatan Muraja’ah On The Road ini pada pekan berikutnya," katanya.

Disebutkannya, kehadiran orangtua dalam mensupport  hafalan anak sangat terlihat disini, anak merasa terapresiasi..Dan tentunya orangtua bangga dengan prestasi menghafal Al Qur’an dari anak-anaknya dan mampu melatih percaya diri anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman lainnya yang juga turut berlomba-lomba muraja'ah.

Tak hanya melayani pengunjung yang ingin mengulang tes hafalan Al-Qur’annya, IZI Riau juga mewadahi pengunjung untuk menunaikan Zakat Infaq sedekah. Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an dan  membantu masyarakat dhuafa dengan menunaikan Zakat Infaq Sedekah

Salah seorang pengunjung, Syaqila memastikan untuk hadir lagi dipekan selanjutnya untuk tes hafalan Al-Qur’an di Stand Muraja’ah IZI Riau.

“Kak pekan depan masih ada lagi kan? Qila mau menghafal lagi pekan ini untuk disetor pekan depan disini.” tanya Syaqila.

Tak hanya anak-anak, Yunita, orangtua dari salah satu anak yang ikut muraja’ah pun semangat untuk mengulang hafalan Qur’annya dalam kegiatan yang terselenggara ini.

“Pekan depan disini lagi dek? Ibu mau ikut muraja’ah juga ya.” tutur Yunita.(*)