Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Berikan Tamparan Keras Kalahkan Sang Ratu Helmina Polres Kuansing


Dibaca: 961 kali 
Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:27:48 WIB
Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Berikan Tamparan Keras Kalahkan Sang Ratu Helmina Polres Kuansing Foto : Istimewa

TELUK KUANTAN, HarianTimes.comRuner Up Tepian Lubuok Sobae Baserah, yakni Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai berhasil mempermalukan Sang Ratu Helmina Polres Kuansing dari Desa Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan.

Atas keberhasilan itu, kini jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai berhasil melaju ke babak kedua pada hari ketiga putaran kedua, Rabu (24/08/2022) petang.

Dimana keberhasilan itu diraihnya setelah mengalahkan rivalnya Sang Ratu Helmina Polres Kuansing Desa Koto Kombu yang merupakan jalur kebanggaan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan selama ini, pada laga putaran pertama hari ketiga di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Rabu (24/08/2022).

Keberhasilan Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Kalimanting Benai yang merupakan runner up pada Pacu Jalur Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir yang lalu itu merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Benai pada umumnya, dan khususnya masyarakat Desa Pulau Kalimanting.

Untuk itu, jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Pulau Kalimanting patut diacungkan jempol dan mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena Sang Ratu Helmina Polres Kuansing Desa Koto Kombu yang mampu ditakhlukannya itu bukanlah jalur kelas abal-abal alias sang jagoan dari wilayah hulu Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Namun demikian, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pulau Kalimanting Dodi Hermanto SE tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat yang kini dipimpinnya itu, agar senantiasa kompak dan rendah hati, serta selalu sportif dalam bertanding.

“Meskipun kita berhasil menang, namun harapan kepada masyarakat dan terutama anak pacuan agar tidak sombong, tetap jaga silaturahmi, jaga kekompakan, utamakan sportifitas, terutama dalam bertanding,” pinta Dodi Hermanto.

Dimana kekalahan Sang Ratu Helmina Polres Kuansing Desa Koto Kombu ini merupakan tamparan keras yang diberikan Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai.

Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Tumbangkan Kahulu Jantan Danau Kompe Biologi FKIP UNRI

Setelah berhasil mengalahkan Sang Ratu Helmina Polres Kuansing Desa Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan, pada putaran kedua Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai kembali menumbangkan rivalnya, dimana kali ini malah rekan sesama berasal dari Kecamatan Benai, yakni Kahulu Jantan  Danau Kompe Biologi FKIP UNRI dari Desa Benai Kecil.

“Mari tetap kompak, jaga silaturahmi dan doakan Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET berhasil sebagai jalur terbaik dan pemenang atau Sang Jawara pada Event Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Tepian Narosa Teluk Kuantan hendaknya,” ajak Dodi Hermanto.

Dari kedua kali kemenangan dalam dua putaran pada hari ketiga yang merupakan laga sengit, dimana para jagoan dari daerah masing-masing saling menunjukan kehebatan dan mempertontonkan kebolehannya, jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Pulau Kalimanting sudah memastikan diri masuk sebagai 12 besar dipartai final besok, Kamis (25/08/2022) di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, sukses kita bersama, untuk itu tetap semangat dan mari berusaha bersama, baik itu melalui upaya maupun dengan doa sehingga jalur kita bisa menjadi yang terbaik nantinya,” ucap Dodi Hermanto.

Sejauh ini, keberhasilan jalur Singa Ngarai RAPP Djoeragan NET Desa Kalimanting itu tidak terlepas dari binaan Sang Pj Kades bertangan dingin, yakni Dodi Hermanto SE.*