Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Saksikan Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan


Dibaca: 501 kali 
Jumat, 19 Agustus 2022 - 22:56:00 WIB
Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Saksikan Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan Foto : Gubri Syamsuar.

PEKANBARU, HarianTimes.comGubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menghimbau sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Riau khususnya untuk menyaksikan perhelatan akbar Pacu Jalur Tradisional Event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana perhelatan akbar yang akan dilaksanakan pada 21 - 24 Agustus 2022 itu merupakan perhelatan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau setiap tahunnya.

Dimana himbauan dan ajakan itu disampaikan Gubri Syamsuar dengan menggunakan bahasa daerah pada media masa, baik itu cetak, online maupun video-video yang disebarkan.

Dunsanak ambo jangan lupo tanggal 21 sampai 24 Agustus 2022, muolah kito samo samo menyaksikan pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan (artinya: jangan lupa tanggal 21 - 24 Agustus 2022, ayo kita sama sama menyaksikan pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan),” demikian disampaikan Gubri Syamsuar.

Dimana helatan akbar pacu jalur ini nantinya, akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno, serta dihadiri Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / BPN (Wamen ATR / BPN) RI Raja Juli Antoni, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Waka Polri) Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi serta sejumlah Menteri dan Pejabat Tinggi serta Kepala Daerah lainnya.

Untuk itu, Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM berharap agar seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan event kebudayaan yang merupakan ciri khas pariwisata Kabupaten Kuansing, Jum’at (19/08/2022) malam di Teluk Kuantan.

“Mari kita sama sama turut menyukseskan event kebudayaan daerah kita ini, selain itu besar harapan kita kedepannya Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi untuk mendapatkan support dana untuk pelaksanaan kegiatan ini dari pemerintah pusat nantinya, sehingga bisa terlaksana lebih meriah dan lebih semarak lagi,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.*